Manfaat Kafein untuk Kesehatan Tubuh

Mengenal manfaat kafein yang ternyata baik untuk tubuh.
, Majalah Kartini | 27/08/2018 - 14:00

MajalahKartini.co.id –¬†Kafein dikenal memiliki dampak negatif pada tubuh, kerap membuat orang-orang menghindari untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Namun, ternyata kafein memiliki manfaat untuk tubuh yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang, berikut ulasannya!

Dapat Menurukan Risiko Diabetes
Sebuah studi di Harvard 2014 menunjukkan bahwa orang yang meningkatkan asupan makanan atau minuman mengandung kafein selama periode empat tahun memiliki 11 persen lebih rendah risiko penyakit diabetes dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi kafein.

Mempertahankan Kekuatan Rambut
Penelitian oleh International Journal of Dermatology menunjukan bahwa pengobatan rambut dan kulit kepala dengan menggunakan bahan kafein dapat meningkatkan pertumbuhan rambut sekitar 46%, selain itu kafein juga dapat memperkuat folikel rambut.

Membantu Otak Bekerja dengan Sigap
Seperti yang kita ketahui bahwa kopi memiliki jumlah kafein terbanyak yang dikenal dapat membuat tubuh bersemangat. Diyakini bahwa dengan fungsinya yang meningkatkan aliran darah juga dapat membantu otak bekerja dengan cepat dan risiko pikun.

Dapat Menurunkan Risiko Kanker Mulut & Tenggorokan
The American Cancer Society mempelajari hampir satu juta pria dan wanita selama periode 26 tahun untuk menemukkan korelasi antara kafein dengan mencegah kanker. Bukti mengatakan bahwa mengonsumsi makanan atau minuman berkafein dapat menurunkan risiko kanker mulut terutama kopi karena mengandung senyawa biologis aktif.

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: