Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Arus 4 November

Unjuk rasa besar-besaran yang rencananya diadakan 4 November mendatang disikapi serius oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono.
, Majalah Kartini | 02/11/2016 - 08:00

Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono

MajalahKartini.co.id – Kabar akan terjadinya demo besar-besar yang dilakukan sejumlah Ormas Islam pada 4 Nomvember mendatang, membuat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa arus kendaraan saat unjuk rasa.

Aksi demonstrasi tersebut merupakan buntuh adanya dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta. Sejumlah massa akan beramai-rami turun ke jalan untuk menindak lanjuti kasus tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono  mengatakan pengalihan arus akan diterapkan pada kondisi yang situasional dan melihat perkembangan dilapangan.

Polda Metro Jaya menurut Kombes Awi telah mempersiapka rekayasa arus untuk menciptakan dan membangun ketertiban lalu lintas agar tetap kondusif dan aktivitas masyrakat tetap berjalan.

Nantinya sejumlah massa akan berkumpul di Kantor Bareskrim delat Gedung Kemnterian Kelautan dan Perikanan (KKP) sehingga arus lalu lintas dari Gajah Mada – Merdeka Timur akan diahlikan melalui jalan Juanda – Gunung Sahari. Tugu Tani/Kebon Sirih yang mengarah ke jalan Merdeka Timur diarahkan ke Tugu Tani – Merdeka Selatan – MH Thamrin dan kendaraan dari Senen dialihkan ke Cikini Raya-Diponegoro-Salemba. Selanjutnya arus lalu lintas dari Merdeka Barat mengarah ke Merdeka Timur akan diahlikan ke jalan Merdeka Barat atau MH Thamrin.

Kabarnya juga aka nada dua titik kumpul sejumlah masa, pertama di Balaikota DKI Jakarta dan di depan Istana Negara. Sehingga kendaraan dari Tugu Tani mengarah Jalan Merdeka Selatan menuju Tugu Tani-Jalan Ridwan Rais-Jalan Merdeka Timur- Merdeka Utara atau Jalan Perwira-Lapangan Banteng-Pasar Baru/Veteran Raya-Gunung Sahari atau kendaraan dari Senen dialihkan ke Cikini Raya-Jalan Diponegoro-Salemba Raya dam massa yang berkumpul di depan Istana akan membuat sejumlah jalan akan diahlikan, seperti jalan Gajah Mada mengarah Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Pasar baru-Gunung Sahari atau Lapangan Banteng-Pejambon-Merdeka Timur-Ridwan Rais-Tugu Tani.

Kendaraan dari Budi Kemuliaan menuju Patung Kuda dialihkan ke Jalan Majapahit-Harmoni, lalu kendaraan dari Tugu Tani/Merdeka Selatan mengarah Patun Kuda diarahkan ke Tugu Tani-Merdeka Selatan belok kiri ke Jalan Thamrin-Sudirman atau Dari Tugu Tani-Ridwan Rais-Merdeka Timur-Perwira -Veteran Raya-Pasar Baru-Gunung Sahari.

(Text: Raga Imam / Foto: Istimewa)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: