Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Antara lain dengan membangun website yang terpercaya. Juga dengan mempelajari dan menerapkan strategi SEO terbaik untuk meningkatkan pertumbuhan.
Pelajari strategi SEO terbaik untuk membangun kepercayaan pelanggan
Banyak perusahaan memotong anggaran pemasaran selama pandemi untuk mengurangi pengeluaran. Namun bagi perusahaan yang sudah menerapkan strategi SEO, hal ini tidak menjadi masalah.
Baca juga:
– Penghasilan blog lebih lancar dengan WordPress Niagahoster sederhana
– Invigorating 3.3, Niagahoster Hadirkan Promo Perpanjangan untuk Pelanggan Setia
– Niagahoster: Dapatkan keuntungan bisnis yang lebih besar dengan memiliki situs web Anda sendiri
– Membuat situs web lebih mudah dengan WordPress sederhana Niagahoster terasa seperti menyusun teka-teki gambar
Ketika orang-orang online selama pandemi, bisnis yang menggunakan pemasaran SEO dapat bertahan dan bahkan mendapatkan lebih banyak pelanggan.
Berbicara di acara BreakTalk 29.0, Niagahoster, CEO Toffeedev Ryan Kristo menjelaskan bahwa SEO atau Search Engine Optimization merupakan saluran pemasaran yang sedang tren saat ini dan menjadi primadona bagi para digital marketer.
“Saat ini orang berpikir apa yang dikatakan mesin pencari seperti Google adalah yang terbaik. Oleh karena itu, semua bisnis ingin situs web mereka berada di peringkat teratas pencarian Google dengan kata kunci yang terkait dengan produk yang mereka tawarkan. Dengan begitu bisnis Anda akan menjadi yang paling dipercaya dan meyakinkan orang untuk mengunjungi toko Anda,” katanya.
Untuk berada di urutan teratas pencarian Google membutuhkan waktu minimal 3-6 bulan.
Dan jika bisa memakan waktu hingga 1 tahun, bisa dikatakan strategi baru tersebut berhasil.
“Jika sebuah bisnis sudah berada di urutan teratas pencarian atau setidaknya di halaman pertama Google, perlu dibina karena SEO bisa dijadikan sebagai investasi jangka panjang,” lanjut Ryan.
Didukung oleh GliaStudio
Ilustrasi strategi SEO Niagahoster. (Penghosting Niaga)
Ilustrasi strategi SEO Niagahoster. (Penghosting Niaga)
Jangan tergiur dengan strategi SEO instan
Lalu apa saja strategi yang perlu dilakukan untuk bisa menjadi yang teratas di search engine? Ryan mengatakan, ada beberapa jenis strategi SEO yang bisa dilakukan yaitu white hat, black hat dan grey hat.
Seperti namanya, White Hat SEO menggunakan metode yang aman dan mengikuti regulasi Google, namun butuh waktu lama untuk berhasil.
Kemudian strategi topi hitam adalah strategi SEO yang menggunakan jalur cepat yang tidak disukai Google. Sedangkan Grey Hat berada di tengah-tengah antara White Hat dan Black Hat dengan menggunakan strategi middle ground sehingga prosesnya bisa lebih cepat tapi juga resikonya lebih kecil.
“Pemain SEO harus berhati-hati dan dapat mengetahui strategi mana yang paling berhasil. Karena sebenarnya Google berharap dapat menampilkan hasil pencarian dengan konten yang paling relevan bagi penggunanya. Sehingga Google juga memilah mana yang paling bagus untuk tampil di urutan teratas pencarian,” ujarnya.
Ryan menambahkan, jangan tergiur dengan layanan SEO yang menawarkan strategi instan agar website bisnis Anda berada di urutan teratas pencarian Google.
Karena dapat dipastikan bahwa mereka menggunakan strategi topi hitam dan memiliki risiko tinggi situs web perusahaan diblokir dan benar-benar menghilang dari pencarian.
SEOCON 2022. (Commercehoster)
SEOCON 2022. (Commercehoster)
Pelajari strategi SEO dari yang berpengalaman
Dengan Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia, terus berubah dan berkembang, SEO juga tumbuh secara dinamis sebagai salah satu strategi dalam dunia pemasaran digital.
Di Indonesia juga, semakin banyak perusahaan yang beralih ke platform digital dan menggunakan pemasaran SEO. Banyak juga yang belajar jauh di luar negeri untuk belajar tentang SEO atau mengikuti kursus online.
“Mengingat SEO yang semakin berkembang, pada tahun 2019 kami mengadakan konferensi SEO pertama yaitu SEO CON. Orang-orang sangat antusias karena ingin mempelajari strategi SEO terbaik dari para pemain startup unicorn Indonesia yang kami undang sebagai pembicara,” ujar Ryan.
SEO CON berlanjut pada tahun 2020 dan 2021 di tingkat internasional dengan pembicara multibahasa dan dapat menarik hingga 15.000 pengunjung untuk belajar banyak tentang SEO. Namun, banyak orang Indonesia yang kesulitan memahami materi SEO dalam bahasa Inggris.
Oleh karena itu, SEO CON yang akan diadakan kembali pada tahun 2022 ini akan kembali ke lingkungan lokal dengan tujuan untuk berbagi pengalaman dari para pemain SEO Indonesia kepada para pemain SEO Indonesia.
“Semoga kita semua bisa lebih nyaman belajar SEO dari orang-orang yang sudah berpengalaman dengan SEO CON 2022 yang akan diadakan secara online mulai tanggal 16-18 Maret 2022. Tentunya SEO CON 2022 juga didukung oleh Niagahoster, i
Baca Juga :
https://simlitabmas-upr.id/
https://rsiabundasejati.co.id
https://wulingfinance.co.id
https://covid19ppni.id
https://male.co.id