YouTube Kids: Saluran Aman Bagi Si Kecil

Bagi Anda orangtua, jangan khawatir, mulai sekarang Anda bisa beralih menggunakan YouTube Kids yang memang didedikasikan untuk hiburan anak-anak.
, Majalah Kartini | 13/03/2019 - 12:35

Sumber Foto: www.androidcentral.com

MajalahKartini.co.id – YouTube sudah menjadi hiburan tersendiri bagi banyak orang termasuk anak-anak. Tak dimungkiri, tontonan di YouTube memang bisa membuat anak duduk tenang. Di kanal ini anak-anak dapat mengakses video apapun yang diinginkannya.

Namun, beberapa orang tua masih  kerap melepas anaknya berselancar di dunia maya tanpa pengawasan. Sayangnya tidak semua konten video di YouTube pantas dan sesuai bagi anak-anak. Maka tugas orang tua harus berpartisipasi dalam memilih tontonan yang layak bagi seusianya.

Rekomendasi Bagi Para Orang Tua

Bagi Anda orang tua, jangan khawatir, mulai sekarang Anda bisa beralih menggunakan YouTube Kids yang memang didedikasikan untuk hiburan anak-anak.

Dengan aplikasi YouTube Kids ini, Anda bisa membuat profile anak dengan memasukan nama dan tanggal kelahirannya, yang kemudian akan ditampilkan video sesuai dengan umur mereka. Namun jika tidak sesuai, Anda bisa mengatur kanal apa saja yang bisa ditonton anak Anda.

tampilan youtube kids

Tampilan Youtube Kids pada ponsel

Selain itu, kelebihan aplikasi tersebut dilengkapi dengan fitur timer. Jadi Anda dapat menentukan berapa lama anak-anak dapat menonton video di YouTube Kids. Kabar baiknya, Anda bisa menyimpan video untuk kemudian ditonton secara luring, tanpa harus menguras kuota lebih dalam.

Dilengkapi dengan fitur-fitur khusus, aplikasi tersebut didesain dengan warna cerah dan menyenangkan. Jadi memudahkan anak dalam menemukan Nuara TV atau video terbaru di Kids TV Indonesia.  Selain itu, ada juga kanal National Geographic Kids yang mengulas perihal kehidupan fauna serta video anak lainnya dari kanal Kastari dan Keira Charma.

Baca Juga: Rekomendasi Chanel Edukasi Untuk Anak di Youtube

Di bandingkan dengan YouTube, aplikasi ini lebih aman untuk memberikan tontonan sesuai dengan usianya. Namun harus diingat, kita harus selalu mendampingi mereka. Usahakan, agar anak tidak menonton terlalu lama di layar gawai demi menjaga kesehatan mata.  

Cara mengunduh aplikasi YouTube Kids cukup mudah, Anda bisa mengunduhnya secara gratis di Google Play atau Apple App Store. Atau klik disini untuk mulai mendownload melalui website.(*)

Tags: , , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: