Tips Mudah Membuat Alis untuk Pemula

Membentuk alis mata dengan baik terbilang sulit karena tidak semua orang memiliki alis yang mudah dibingkai. Namun tak perlu khawatir, berikut tips sederhananya.
, Majalah Kartini | 29/03/2019 - 10:00

Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.idAlis mata merupakan salah satu bagian yang relatif  memiliki tantangan tersendiri ketika makeup. Sebab, Anda harus membuat dua alis mata yang terlihat natural sekaligus simetris mengingat bentuk alis sangat menentukan ketika membingkai wajah. Jika Anda berhasil membuat alis yang sempurna, penampilan wajah pun akan lebih cantik dan riasan wajah pun terlihat lebih menarik.

Akan tetapi, tidak sedikit perempuan yang masih belum bisa membentuk alis mata dengan baik karena tidak semua orang memiliki alis dengan bentuk yang mudah dibuat. Ada yang memiliki alis tebal atau alis yang berantakan, sehingga butuh usaha untuk membentuknya dengan rapi.

Bentuk alis yang beragam ternyata berfungsi untuk membingkai keseluruhan wajah agar terlihat lebih cantik, karena bentuk alis biasanya akan menyeimbangkan antara bentuk dan panjangnya dengan lebar tulang pipi atau wajah setiap orang. Sehingga bentuk wajah akan terlihat lebih proporsional.

Baca Juga: Tiga Cara Alami Miliki Alis Mata Tebal Menawan

Bagi Anda para pemula yang ingin membuat alis mata dengan bagus, rapi, dan cepat berikut tips sederhana yang dikutip dari C Channel Indonesia:

  1. Buatlah bingkai terlebih dahulu pada alis Anda agar mudah dalam membentuknya,

Foto: (Instagram/cchannel_id)

  1. Isi bagian dalam bingkai alis secara tipis-tipis,

Foto: (Instagram/cchannel_id)

  1. Ratakan alis dengan menggunakan spooly agar terlihat rapi dan jangan lupa, bagian depan tidak perlu diisi penuh karena untuk tetap menampilkan kesan natural.

Foto: (Instagram/cchannel_id)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: