5 Tips Menata Kosmetik Saat Bepergian

Berikut tips mengemas kosmetik untuk menghindari kerusakan atau kebocoran saat sedang melakukan perjalanan.
, Majalah Kartini | 09/04/2019 - 16:00

Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id – Kosmetik menjadi salah satu item wajib yang sering dibawa oleh para perempuan terutama saat bepergian. Namun terkadang, banyak perempuan yang belum mengemas kosmetik mereka dengan baik saat bepergian. Hal ini pun menyebabkan kebocoran atau kerusakan pada produk kosmetik mereka. Berikut beberapa tips yang dapat digunakan agar kosmetik tidak rusak atau bocor saat bepergian.

  1. Kapas

Ketika menaruh bedak, blush on, eyeshadow, atau bronzer yang memiliki tekstur padat, Anda harus berhati-hati karena benda ini akan mudah hancur jika tertekan oleh benda lain. Kapas menjadi salah satu benda yang bermanfaat menahan kosmetik yang berbentuk padat agar tidak pecah. Taruh kapas di atas permukaan bedak, blush on, atau eyeshadow sebagai penahan agar benda tersebut tidak mudah rusak saat tertekan.

  1. Produk multi fungsi

Banyak jenis kosmetik yang bisa memiliki dua fungsi sekaligus, seperti lipstik yang juga bisa digunakan juga menjadi blush on atau eyeshadow. Membawa produk multi fungsi tentu akan menjadi salah satu pilihan praktis agar tidak banyak membawa banyak alat makeup saat bepergian dan menghindari kerusakan karena pecah di dalam perjalanan.

  1. Wadah kecil

Memindahkan kosmetik ke wadah yang lebih kecil menjadi salah satu cara agar lebih praktis dan efisien. Dengan kembali mengemas ke wadah yang lebih kecil, tentu saja akan menghemat tempat dan juga menghemat kosmetik yang akan digunakan.

Baca Juga : Tips agar Aroma Body Lotion dan Parfum Tidak Bercampur di Tubuh

  1. Wadah anti air dan anti pecah

Hindari mengunakan wadah berbahan kain yang dapat menembus air atau botol kaca yang mudah pecah. Hal ini merupakan bentuk antisipasi agar kosmetik yang tersimpan di tas atau koper tetap aman meski basah maupun terbanting.

  1. Pouch

Pouch atau dompet kosmetik yang satu ini memang didesain untuk menempatkan alat-alat kosmetik, sehingga pouch ini memiliki kantong-kantong atau sekat yang ukurannya sesuai dengan tempat kosmetik. Dengan menggunakan pouch ini peralatan makeup pun menjadi lebih rapi dan telindungi.(*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: