5 Kegiatan yang Membuat Akhir Pekan Lebih Berkualitas

Banyak cara agar akhir pekan bisa lebih bermanfaat dan berkualitas seperti melakukan hal-hal berikut ini.
, Majalah Kartini | 30/03/2019 - 12:00

Foto: Shuterstock

MajalahKartini.co.id – Akhir pekan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan orang setelah lima hari beraktivitas. Namun sayangnya, banyak orang tidak memanfaatkan akhir pekan dengan maksimal, sehingga sering kali dihabiskan dengan hal-hal yang kurang bermanfaat. Agar akhir pekan menjadi lebih berkualitas dan bermanfaat, berikut lima kegiatan yang membuat akhir pekan Anda lebih berkualitas:

  1. Awali Hari dengan Olahraga

Akhir pekan bukanlah alasan agar dapat bangun siang. Untuk menciptakan akhir pekan yang berkualitas, bangun pagi adalah hal terpenting. Awali hari dengan berolahraga ringan seperti lari pagi. Dengan berolahraga Anda akan dipaksa untuk menghirup udara segar sehingga otak pun akan mendapatkan banyak asupan oksigen. Rasa malas untuk memulai hal-hal lain pun akan hilang.

Baca Juga : 4 Manfaat Lari di Siang Hari untuk Kesehatan

  1. Rehat dari Media Sosial

Rehat sejenak dari media sosial dan ponsel adalah salah satu hal yang harus dilakukan. Kurangi kegiatan menggunakan ponsel dan media sosial karena hal tersebut dapat membuat waktu terkuras tanpa Anda sadari.

  1. Ikut Kegiatan Sosial

Melakukan hal yang dapat bermanfaat bagi orang lain dapat membuat kita lebih bersyukur dan bahagia. Melakukan kegiatan sosial dengan menjadi sukarelawan menjadi salah satu yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Seperti mengajar anak-anak jalanan, dan mengunjungi panti asuhan atau panti jompo.

  1. Jalani Hobi

Terlalu sibuk dengan rutinitas bisa membuat Anda lupa untuk menjalani hal-hal yang menyenangkan seperti melakukan hobi. Luangkan waktu untuk mengasah bakat dan menjalani hobi karena hal tersebut akan menciptakan rasa senang pada diri anda.

  1. Berkumpul Bersama Keluarga

Setelah sibuk dengan rutinitas yang padat, kini waktunya quality time bersama keluarga. Buatlah agenda untuk melakukan kegiatan bersama keluarga seperti makan bersama atau berwisata bersama pada hari libur.(*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: