Tiga Kesalahan Hair Do yang Dapat Merusak Rambut

Apa saja hair do yang bisa merusak rambut Anda? Simak ulasannya berikut ini.
, Majalah Kartini | 07/05/2017 - 11:49

08-40-15-shutterstock_177140222_nms6c1_crop_640x357

 

 

 

 

 

MajalahKartini.co.id –  Rambut rusak bukan hanya disebabkan paparan zat kimia dari produk perawatan rambut. Bisa jadi beberapa hair do yang sering anda lakukan tanpa disadari.

1. Terlalu sering diikat
menjadi nomor pertama dari penyebab rambut rusak yang tak diketahui. Mungkin memiliki rambut panjang akan terasa panas saat sedang beraktivitas, sehingga mengikat rambut selalu dilakukan.

Namun terlalu sering diikat akan membuat rambut bercabang dan rontok. Imbangi dengan mengurai rambut panjang Anda. Bisa di styling dengan gelombang pantai yang menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun atau kelapa.

2. Cara menggunakan hair dryer yang salah
Karena terburu-buru, rambut yang masih basah langsung dikeringkan dengan hair dryer. Cara ini sebenarnya ini cara yang salah. Jika Anda ingin mengeringkan rambut, cari rambut 90 persen kering, baru saja dikeringkan dengan waktu cukup 20 detik. Kemudian, jangan terlalu dekat dengan rambut. Bawah beri jarak 12 cm antara pengering rambut dan helai rambut.

3. Dikepang
Efek bergelombang dari kepangan rambut memang bisa mengubah penampilan anda semakin ciamik. Tapi, terlalu lama dikepang juga tidak bagus. Rambut ini akan membuat rambut rontok dan patah-patah. Demikian dilansir Redbookmagz, Jumat (5/5). (Foto: shutterstock)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: