Peonia Diamond, Berlian yang Lebih Berkilau

Inspirasinya berasal dari bunga Peony dengan 88 sisi.
, Majalah Kartini | 09/04/2017 - 12:15

peoniaMajalahKartini.co.id – Bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke-6, Swan Jewellery meluncurkan koleksi unggulan terbarunya yaitu Peonia Diamond. Sebuah berlian istimewa yang merupakan special cut diamond yang inspirasinya berasal dari bunga Peony dengan 88 sisi.

“Berbeda dengan berlian biasa, special cut pada Peonia Diamond ini membuatnya tampak lebih berkilau, lebih besar dan lebih terang. Bahkan jika dilihat di bawah ideal scope, akan tampak desain bunga Peony baik dari atas maupun dari bawah,” ujar Felix Djimin, Direktur Swan Jewellery, pada saat peluncuran Peonia Diamond di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (28/3).

Peonia Diamond menjadi begitu istimewa karena untuk menghasilkan berlian yang sempurna seperti bunga Peony, diperlukan kesabaran dan ketelitian dalam setiap detail pembuatannya. Ya, memang membutuhkan keterampilan dan waktu yang tidak sebentar dalam proses pemotongan 88 sisi di sudut yang tepat sehingga bisa menghasilkan flower pattern yang bagus. Pengerjaannya pun memakan waktu 5 kali lebih lama dari berlian biasa dan membutuhkan pelatihan minimal 1,5 tahun, sambung Mr. Leo, Representative Peonia Diamond yang turut hadir menjadi pembicara dalam acara ini.

Bunga Peony sendiri merupakan The King of Flowers karena dapat tumbuh dengan subur, mekar dengan indahnya, dan halus aromanya. Dalam budaya masyarakat Tiongkok, bunga Peony menjadi bunga favorit para bangsawan. Bahkan di satu masa bunga ini mendapat perlindungan dari hukum kerajaan.

Di kalangan masyarakat Tiongkok, bunga Peony kerap digunakan dalam upacara pernikahan karena bunga ini melambangkan perwujudan cinta, kecantikan, kemakmuran, kebahagiaan, dan dianggap sebagai pertanda keberuntungan serta pernikahan yang bahagia. Tak hanya itu, Peony juga menyimbolkan bersatunya kebahagiaan, merekah laksana ledakan gairah, kegembiraan, dan pesona asmara, love ini bloom! tandas Donita, Brand Ambassador Swan Jewellery.

Dalam kesempatan yang sama, Sumarni Paramita, seorang Gemologist atau bisa disebut ahli batu mulia, mengatakan bahwa mempelajari berlian jauh lebih rumit daripada batu mulia lainnya. Untuk pengetahuan dasar tentang berlian, dibutuhkan 10 kali pertemuan perkuliahan, masing-masing tiga jam untuk mempelajari clarity (kejernihan), color (warna), cut (potongan), dan carat (karat).

Pengetahuan itulah yang kemudian menjadi metoda penentuan berlian asli atau palsu, jelas wanita yang juga mengelola Institute Gemology Paramita dan Adamas Gemological Laboratory of Indonesia.

Di perayaan anniversary Swan Jewellery yang ke-6 ini, Vincent Claudius, CEO Swan Jewellery berharap, sesuai dengan filosofi bunga Peony, ke depannya Swan Jewellery dapat mendatangkan kebahagiaan, keberuntungan, kemakmuran, dan kegembiraan, baik bagi konsumen maupun bagi perusahaan.

Sejak awal berdiri pada Desember 2010, Swan Jewellery sudah bertekad untuk menjadi leader di dunia perhiasan. Untuk itu kami mendedikasikan waktu dan pikiran kami untuk mewujudkannya. Dengan tagline design without limit Swan Jewellery berkomitmen untuk menciptakan desain perhiasan yang modern, berkualitas dan tanpa batas serta memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk setiap customer kami, Vincent memaparkan.

Selain kualitas berlian yang menggunakan berlian Color D, E & F dengan tingkat kejernihan VVS. Swan Jewellery didukung pula oleh SDM yang terlatih dan professional, serta seluruh produk berlian SWAN dijamin dengan sertifikat keaslian serta garansi seumur hidup.

Rangkaian acara dari Anniversary Swan Jewellery yang ke-6 ini, selain peluncuran Peonia Diamond, Swan Jewellery juga menggelar diamond exhibition yang berlangsung di Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat mulai tanggal 28 Maret hingga 2 April 2017. Setiap harinya akan ada berbagai program khusus seperti lelang berlian, magic box, hadiah langsung, free gel nail art, free emas logam mulia, hingga kesempatan meraih grand prize satu unit Honda Mobilio dan berbagai doorprize menarik lainnya.

Tak hanya itu, selama enam hari, customer juga dapat membeli produk terbaik Swan Jewellery dengan Factory Price. Acara bertabur bintang ini akan dimeriahkan pula oleh kehadiran Krisdayanti, Feni Rose, Donita, dan para designer ternama Ibukota.(Foto : Dok. Swan)

BAGIKAN HALAMAN INI: