“SRIKANDI” dalam Acara Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 2018

Tahun ini merupakan show kedua Diana Couture di Los Angeles dan show pertama Le Ciel Design.
, Majalah Kartini | 29/09/2017 - 16:36

MajalahKartini.co.id – Diana Couture dan Le Ciel Design akan merilis debut kolaborasinya dengan koleksi Spring/Summer 2018 bertemakan “Srikandi”. “Srikandi” by Diana Couture X Le Ciel Design akan berlangsung pada 7 Oktober, 2017 sebagai Opening Show malam itu pukul 7:00 malam PDT di salah satu hotel paling iconic di Los Angeles, yaitu Beverly Hilton di Beverly Hills, dalam event Art Hearts Fashion: Los Angeles Fashion Week Spring/Summer 2018.

Tahun ini merupakan show kedua Diana Couture di Los Angeles dan show pertama Le Ciel Design. Fashion Show ini berkapasitas 600 penonton, dan tahun lalu penonton yang berdatangan tembus 1000 di show Diana Couture. Melalui “Srikandi”, Diana dan Yuling ingin menginspirasi para wanita Indonesia dan dunia untuk menjadi putri dan pahlawan, cantik dan elegan, tetapi kuat dan berkarisma, serta mengempansipasi wanita Indonesia dalam berkarya dan berkarir.

Bahwa wanita Indonesia merupakan wanita-wanita cantik dan elegan yang memiliki tekad besar dan bisa menggulati passion mereka. Koleksi ini merupakan paduan antara desain adibusana Diana Couture dan aksesoris Le Ciel Design, colliding their creative vision into a body of art, sebuah koleksi Couture dengan 20 total look.

Diana Couture dan Le Ciel Design, dua brand fashion di Surabaya yang sering menjadi pilihan utama para sosialita Indonesia. Diana Couture dan Le Ciel Design keduanya memiliki style-nya yang elegant but strong, Diana di bidang busana dan Le Ciel di bidang accessories.

Maka dari itu, saat Diana diundang untuk Fashion Show di Art Hearts Fashion: Los Angeles Fashion Show Spring/Summer 2018 di Beverly Hilton, ia langsung memutuskan untuk berkolaborasi dengan Le Ciel Design. Le Ciel pun lolos kurasi saat diajukan untuk mengikuti fashion show, dan kedua creative director dari Diana Couture dan Le Ciel Design, yakni Diana Putri dan Yuling Hoo, memutuskan untuk membawa nama Indonesia melalui tokoh Srikandi yang beraslkan dari kisah pewayangan Jawa.

“Srikandi merupakan salah satu putri dari Raja Drupada yang berubah menjadi sosok pahlawan wanita. Diana & Yuling keduanya selalu ingin wanita yang memakai karyanya terlihat cantik, tapi selain itu juga terlihat kuat dan berkarisma,” kata Diana. “Srikandi sebagai seorang sosok pahlawan wanita merupakan penggambaran yang sesuai dengan koleksi kali ini, elegan tapi juga edgy dan strong,” tambahnya.

Koleksi kali ini dibalut oleh teknik-teknik seperti laser cut, embroidery, hand encrusting, dan airbrush oleh Diana, sedangkan Yuling menggunakan paduan antara emas dan logam maupun melibatkan teknologi dalam koleksi ini. Yuling memadupadakan beberapa warna logam, dari logam putih, kuning, dan hitam dan juga dilengkapi dengan batu-batu synthetic diamond.

“Srikandi akan digambarkan sebagai seorang sosok putri yang berevolusi menjadi seorang pahlawan wanita. Meskipun inspirasi berasal dari Indonesia, pemilihan design dan struktur tetap Internasional untuk pasar dan press Amerika,” kata Yuling.(Foto : Sticker)

BAGIKAN HALAMAN INI: