Penerus Chanel dan Fendi Setelah Karl Lagerfeld

Kematian Karl Lagerfeld membuat Chanel dan Fendi mencari pengganti sang desainer.
, Majalah Kartini | 16/03/2019 - 12:00
Karl Lagerfeld

Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id – Kepergian sang desainer Karl Lagerfeld pada 9 Februari kemarin, membuat dunia mempertanyakan nasib rumah mode Chanel dan Fendi selanjutnya. Sang maestro fesyen yang meninggal di usia 85 tahun tersebut tutup usia karena menderita kanker pankreas.

Ketika orang-orang mulai mencari nama pengganti sosok Karl, ternyata Chanel langsung mengangakat tangan kanan Karl, Virginie Viard sebagai direktur kreatif Chanel yang baru. Chanel mengumumkan pengangkatan Virginie sebagai sosok pengganti Karl melalui akun media sosialnya.

Chanel menyatakan bahwa pemilihan Virginie sebagai penerus Karl dilakukan karena mereka menjamin Virginie dapat menjaga warisan Gabrielle Chanel dan Karl Lagerfeld tetap hidup di dalam Chanel. Hasil Virginie sendiri pun telah dipercaya oleh Karl sehingga Karl membawa hasilnya ke runway di Paris pada Januari 2019 lalu.

Virginie yang telah berkolaborasi bersama Karl selama lebih dari 30 tahun kini akan bertanggung jawab menangani proses kreatif untuk koleksi busana siap pakai hingga peragaan adi busana.

Baca Juga : Suka Koleksi Tas? Berikut Tips Memilih Tas Asli Atau Palsu

Virginie memulai kariernya sebagai anak magang di Chanel pada tahun 1987. Kemudian, ia pun naik jabatan dan mulai berkerja sama dengan Karl. Sempat pidah ke ke Chloe pada tahun 1992, Virginie ternyata memilih kembali ke Chanel pada tahun 1997.

Fendi Belum Menemukan Pengganti Karl

Berbanding terbalik dengan Chanel, Fendi justru tidak ingin terburu-buru untuk mencari sosok pengganti Karl. Fendi menyatakan ingin meluangkan waktunya dalam mencari sosok pengganti Karl sebagai bentuk penghormatan terhadap Karl.

Hingga kini Fendi pun belum memberikan kabar secara pasti kapan mereka akan mencari sosok penganti Karl. Fashion week Fendi yang berlangsung pada Februari 2019 kemarin, didedikasikan Fendi untuk sosok Karl Lagerfeld.(*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: