Kaleidoskop 2016: Fashion Items yang Sering Dipilih Perempuan

Berikut tren model pakaian sepanjang tahun ini yang berhasil dihimpun kaleidoskop 2016 oleh majalahkartini.co.id.
, Majalah Kartini | 23/12/2016 - 16:00

kaleidoskop-2016-fashion-items-yang-sering-dipilih-perempuan

MajalahKartini.co.id – Perjalanan yang cukup panjang mulai dari menggunakan kulit hewan hingga berbagai macam model baju sepanjang tahun 2016. Namun, apa saja jenis pakaian yang sering dipilih oleh fashionista selama tahun ini?

1. Hitam Putih Monochrome
Warna hitam dan putih menjadi warna basic yang paling mudah dipadu padankan, hingga warna ini tetap menjadi tren tiap tahunnya.
Tahun 2016 ini hitam dan putih dikenal dengan gaya monochrome. Tren tahun ini hitam putih lebih booming dengan paduan salur, motif bunga, dan beraneka ragam bentuk geometris yang diprint digital. Tampilan sporty, mewah, elegan, dan simple casual memang bisa didapatkan dengan mudah melalui tren hitam putih.

2. Simple – Chic Vest

chic-drape-vest-1
Vest adalah salah satu bentuk outerwear yang sifatnya fleksibel. Kamu tidak harus berpakaian serba formal untuk memakai item yang satu ini. Celana jeans, rok mini, gaun, kaos, bahkan sweater tetap bisa cocok dipadu-padankan dengan vest. Tren vest tahun 2016 ini berukuran panjang (long vest) dan lebih banyak tanpa lengan, tidak seperti vest pada umumnya. Warna-warnanya pun beragam. Kamu bisa pilih sesuai selera. Namun, warna yang paling populer adalah warna netral seperti hitam, putih, dan coklat.

3. Cut it Out

cut-it-out-1
Teknik potongan cut-out ini bisa dilihat dari beberapa koleksi dress dari desainer Peggy Hartanto dan Rinda Salmun. Rancangan dress dari Peggy Hartanto pernah dipakai presenter terkenal, Giuliana Rancic dengan detail potongannya yang geometris jadi terlihat sensual dan tak berlebihan. Berbeda dengan Rinda Salmun, rancangannya justru menampilkan teknik cut-out dengan mengaplikasikan detail cut-out hampir di semua bagian dress yang dibuatnya dari bahan gabardine, mulai dari pundak, area dada hingga pinggang, dan membuat jadi tampak sangat sensual dan seksi.

4. Inspirasi Kimono

kimono
Tak hanya budaya barat saja yang kerap kali menginspirasi koleksi rancangan desainer Indonesia. Budaya Asia seperti Jepang pun sering menjadi acuan beberapa perancang busana tanah air, misalnya kimono. Kimono yang dirasa nyaman untuk digunakan, memiliki ukuran besar menjadikan kimono selalu menjadi acuan gaya fashion anak remaja hingga dewasa di perkotaan. Para fashionista, biasanya mengenakan kimono saat santai sambil memadukannya dengan sepatu sandal atau sneakers.

5. Dress

maxidress
Di tahun 2016 ini, dress menjadi incaran oleh remaja putri karena modelnya yang cantik sangat mendukung penampilan. Model dress terbaru yang banyak dipilih oleh remaja masa kini yaitu mini dress. Sementara, perempuan dewasa biasanya lebih memilih maxi dress. Model dress korea yang menjadi sasaran oleh para pecinta fashion karena desainnya yang cantik dan trendy.

unnamed

6. Tren Baju Hijabers

unnamed-2
Ada pula tren yang berkembang di kalangan tertentu. Contohnya, untuk tren baju muslim. Warna warni pastel nan cerah tidak ketinggalan dalam menghiasi tren baju yang satu ini. Model baju masa kini bisa disebut fleksibel karena tetap bisa dipadukan dengan celana atau dipakai begitu saja. Dimana-mana ada saja anak muda dan ibu-ibu, bahkan anak-anak yang baru menginjak usia remaja berdandan dengan tren ini.

7. Skinny Jeans

skinny-jeans
Jeans memang selalu menjadi pilihan busana yang paling nyaman, apalagi jeans memang hampir setiap hari dipakai. Skinny jeans mudah dikenakan kemana pun dan model ini memang tak pernah lekang oleh waktu. Tahun 2016 ini, skinny jeans yang banyak diburu adalah model belel untuk tampilan yang beda dari biasanya.

8. Kemeja Flanel

kemeja-flanel
Kemeja yang memiliki motif kotak-kotak ini bisa dibuat untuk gaya apapun seperti gaya western, grungy, dan hipster. Beberapa item yang bisa dipadukan dengan kemeja flanel antara lain celana pendek denim, oversized cardigan, dan ankle boots. (Evi Indria/ Foto: berbagai sumber)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: