Inovasi Pakaian Tahan Sinar Ultra Violet yang Patut Dicoba

Inovasi dalam dunia mode hadir dalam wujud pakaian anti sinar ultra violet yang dinilai mampu memberikan perlindungan hingga 90 persen dari bahaya sinar UV.
, Majalah Kartini | 01/04/2019 - 14:00
ultraviolet

                                                                                Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id – Terpapar radiasi sinar ultra violet (UV) dari sinar matahari dalam jangka waktu yang lama dapat  menyebabkan sel-sel yang terdapat di lapisan permukaan kulit akan menjadi rusak. Menggunakan pakaian dengan material khusus yang dapat menangkal sinar ultra violet menjadi salah satu cara untuk menghindari radiasi sinar UV.

Berangkat dari hal tersebut, salah satu brand pakaian terkemuka asal Jepang, Uniqlo melakukan sebuah inovasi. Uniqlo meluncurkan koleksi pakaian anti sinar ultra violet untuk anak-anak dan pria serta koleksi jaket untuk perempuan. Koleksi ini dinilai mampu memberikan perlindungan hingga 90 persen dari bahaya sinar UV.

Baca Juga : Jessica Mila Siap Berperan di Web Series

Material UV blocking ini dinilai aman digunakan serta dibuat nyaman untuk para penggunanya. Material ini juga dibuat dengan perlakuan khusus mulai dari tenunan, rajutan, dan memiliki faktor perlindungan sangat tinggi pada sinar matahari.

Koleksi pakaian yang diluncurkan berupa pakaian kasual untuk anak-anak dan kardigan untuk pria. Sedang untuk perempuan, terdapat koleksi jaket dengan Fitur UV Cut yang hadir dalam delapan warna yakni putih, abu-abu, hitam, merah, kuning, hijau, biru dan navy.(*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: