Cintai Diri Sendiri dengan Merawat Kecantikan

Mencintai diri sendiri menjadi satu hal yang juga perlu dilakukan perempuan.
, Majalah Kartini | 25/11/2016 - 07:00

MajalahKartini.co.id – Sebagai seorang psikolog ternama yang kerap bersinggungan dengan berbagai permasalahan perempuan, Rosdiana Setyaningrum, Psi, paham betul bahwa ketakutan terhadap penuaan bukan khayalan semata, namun benar adanya dan sering ia jumpai dalam berbagai konsultasi yang dihadapinya.

“Ketakutan perempuan dalam menghadapi penuaan sangat wajar. Akan tetapi kekhawatiran ini sering kali berujung pada penyesalan karena sudah terlambat waktunya. Pada usia dewasa, di awal usia 30 tahun, menjelang terjadinya penuaan perempuan umumnya lebih memberikan perhatian terhadap hal di luar diri sendiri, seperti keluarga, anak, lingkungan maupun karir,” kata Rosdiana saat menghadirkan launching Physio Radiance, QNET Indonesia di Jakarta, Selasa (22/11).

Di usia ini pula, lanjut dia, perempuan umumnya sudah sangat paham akan apa yang ingin dicapai, berkat karakter yang telah matang. Dalam masa yang kerap disebut sebagai usia ‘happy’ bagi perempuan, maka mencintai diri sendiri menjadi satu hal yang juga perlu untuk dilakukan.

“Merawat kecantikan merupakan salah satu bagian dari cara perempuan mencintai diri sendiri. Kecantikan yang tetap terjaga dengan baik dan sehat akan menjadi satu pencapaian sekaligus stress release dari berbagai aktivitas dan tanggung jawab yang ada. Penuaan memang tidak dapat dihindari, namun tentu bisa diperlambat dan diarahkan menuju kondisi cantik yang berkarakter,” jelas Rosdiana.(Foto; )

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: