5 Tips Menjaga Bibir Tetap Lembab Saat Cuaca Dingin

Banyak cara yang dapat dilakukan agar dapat menjaga bibir tetap lembab saat berada di cuaca dingin, seperti lima cara berikut ini.
, Majalah Kartini | 26/04/2019 - 12:00
bibir lembab

                                                                                              sumber : istimewa

MajalahKartini.co.id – Bibir yang merah merona dan lembab menjadi dambaan setiap perempuan. Namun, udara yang dingin kerap membuat lapisan kulit pada bibir menjadi kering. Seperti yang dilansir dari kompas.com, dibandingkan dengan bagian tubuh yang lain, lapisan kulit bibir dinilai memiliki banyak lapisan sel tipis yang membuat bibir lebih mudah kering jika terkena cuaca dingin. Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mencegah bibir kering di udara dingin.

  1. Air Putih

Dehidrasi menjadi salah satu faktor mengapa bibir menjadi pecah-pecah dan kering. Rajin minum air putih dapat mencegah bibir mengalami dehidrasi sehingga kelembapannya tetap terjaga.

  1. Scrub Gula

Scrub gula yang digosokkan ke bibir dapat membantu mengelupas kulit mati pada bibir, sehingga sel-sel dan kulit mati di bibir dapat terangkat. Lapisan permukaan bibir yang terasa keras akan digantikan dengan lapisan baru sehingga bibir akan terasa lebih lembut dan halus.

Baca Juga : Trik Jitu Merawat Celana Jeans agar Tetap Awet

  1. Gunakan Lip Balm

Menggunakan lip balm secara rutin dapat membantu menjaga kelembapan bibir. Beberapa ahli menyebutkan bahwa menggunakan lip balm yang mengandung minyak kelapa dan minyak biji bunga matahari dapat membantu merawat kelembapan bibir.

  1. Jangan Menjilat Bibir

Menjilat bibir merupakan hal yang harus dihindari karena air liur memiliki kandungan enzim yang dapat mencerna makanan di dalam tubuh. Enzim yang ada di dalam air liur tersebut ternyata dapat merusak kelembapan bibir, sehingga menyebabkan bibir menjadi lebih cepat kering.

  1. Menggunakan SPF

Menggunakan produk yang mengandung SPF (Sun Protection Factor) adalah hal wajib jika akan beraktivitas di luar ruangan. Produk dengan SPF akan melindungi kulit dari sinar matahari dan juga menjaga kelembapan kulit. Bibir pun mejadi salah satu bagian tubuh yang memerlukan perlindungan SPF agar tetap lembab dan terawat.

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: