Campuran Baking Soda Bisa Hilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah masalah di wajah yang bisa meninggalkan bekas dan sulit dihilangkan.
, Majalah Kartini | 02/12/2016 - 17:45

MajalahKartini.co.id – Jerawat membandel akan meninggalkan kesan buruk pada wajah. Bekas jerawat atau biasa disebut scar yang tidak merata di kulit wajah membutuhkan waktu yang sangat lama untuk memudarkannya. Meskipun telah menggunakan banyak macam obat namun tetap saja membutuhkan waktu yang lama. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengandalkan baking soda untuk mengembalikan wajah cantik Anda.

Baking soda adalah salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mengobati jerawat dan bekas jerawat. Mulailah menggunakan baking soda sebagai perawatan kulit dari sekarang. Baking soda ini memiliki sifat kulit bergizi sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan dan Membuat kulit terlihat jelas dalam waktu yang lebih singkat dengan aplikasi STI biasa.

Bumbu makanan ini juga dikenal untuk mencegah hiperpigmentasi membuat pengelupasan sel-sel kulit mati serta mengurangi minyak di dalam sel-sel kulit. Ini menyeimbangkan tingkat pH kulit dan mencegah bakteri pada kulit dari penggumpalan.

Anda memiliki cara untuk menggunakan baking soda untuk mengobati jerawat. Beberapa yang terbaik menggunakan baking soda sebagai cara mengatasai jerawat.

– Baking soda dan minyak zaitun: Minyak zaitun memiliki antioksidan dan sifat menenangkan mengobati segala jenis bekas luka. Ketika dicampur dengan baking soda, itu mencerahkan sampai bekas jerawat dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Ini melembutkan kulit juga meratakan tekstur wajah.

– Baking soda dan baking powder: Baking soda dicampur dengan baking powder akan bekerja sangat baik dalam mengobati bekas jerawat. Campur 3 sendok teh baking soda dengan 1 sendok teh baking powder. Membuat pasta halus dengan menambahkan beberapa air. Oleskan ini pada daerah yang terdapat scar lalu bilas dengan air bersih.

– Baking soda dan aloe vera: Baking soda dapat digunakan dengan lidah buaya juga untuk hasil terbaik. Properti anti-inflamasi lidah buaya cepat menyembuhkan bekas jerawat. Mencampur gel lidah buaya dengan jumlah yang cukup dengan baking soda. Terapkan ini ke kulit dan bilas kemudian.

– Baking soda dengan cuka: Ini adalah salah satu campuran terbaik yang bisa memudarkan bekas jerawat. Campur baking soda dengan cuka secukupnya. Oleskan campuran ini di wajah Anda. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian bilas. Ikuti prosedur ini sampai Anda melihat tanda tampak memudar. (Foto: Thinkstock)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: