Salahkah Masih Berkomunikasi Dengan Mantan Kekasih?

Mantan kekasih memang selalu menjadi salah satu masalah dalam hubungan asmara.
, Majalah Kartini | 07/03/2017 - 16:39

Salahkah Masih Berkomunikasi Dengan Mantan Kekasih

MajalahKartini.co.id – Meskipun hubungan asmara sudah selesai, namun sang mantan tetap menjadi masalah. Hal ini banyak orang yang tak habis pikir jika masih ada seseorang yang tetap berhubungan baik dengan mantan pasangan. Studi terbaru yang dilansir dari Metro.co.uk menemukan seseorang yang tetap menjaga hubungan baik dengan mantan akan memiliki rasa yang tidak terlalu berkomitmen dengan hubungan asmaranya yang baru. Tentu hal ini dapat membahayakan hubungan asmaranya.

Para ahli melakukan penelitian ini pada 400 orang (banyak diantaranya perempuan) yang berstatus mahasiswa. Partisipan ini memmiliki hubungan asmara yang betrtahan minimal 4 minggu, dengan hubungan sebelumnya yang bertahan selama 3 bulan. Dinyatakan 40 persen partisipan yang diwawancarai mengaku jika mereka masih memiliki hubungan dengan mantan kekasih. Survei pertama partisipan ditanyakan tentang putus hubungan dan perasaan mereka terhadap kekasihnya yang baru.

Hasilnya, psikolog menemukan peserta yang masih menjalin hubungan dengan mantan kerap memiliki perasaan romantis yang lebih tinggi terhadap mantan kekasihnya. Dan juga mereka memiliki komitmen yang lebih rendah terhadap pasangannya yang sekarang.
Sementara, studi yang kedua yakni mencari tahu kenapa masih ada orang yang tetap menjalin komunikasi dengan mantan. Dengan studi ini peneliti menemukan bahwa orang yang tetap berkomunikasi dengan mantan pasangan merasa kurang puas dengan hubungannya saat ini, kemudian banyak pula dari mereka yang membuat mantan sebagai cadangan jika hubungan barunya gagal. (Foto: Independent)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: