Musim Hujan Tiba, Ini 6 Perlengkapan Wajib Buat Si Kecil

Musim hujan bukanlah kendala bagi anak untuk tetap sekolah. Siapkan beberapa perlengkapan buat si kecil.
, Majalah Kartini | 26/10/2016 - 14:30

musim-hujan-tiba-6-perlengkapan-wajib-buat-si-kecil

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

MajalahKartini.co.id – Musim hujan telah tiba, apakah Anda sudah mempersiapkan penangkis hujan buat anak Anda ? Setelah dilanda kemarau yang cukup panjang, turunnya hujan tentunya membuat Anda senang karena bisa merasakan udara sejuk. Namun di lain hal, hujan bisa menimbulkan musibah, seperti banjir dan berdampak buruk pada kesehatan. Apalagi untuk si kecil, akan rentan terkena demam karena udara dingin atau kehujanan.

Berikut perlengkapan yang perlu Anda persiapkan agar si kecil terlindungi dari hujan dan cuaca dingin :

1. Jaket
Jaket dapat menghangatkan badan buah hati Anda saat hawa dingin. Pililah jaket yang agak tebal dan memiliki hoodie agar kepalanya tetap terlindungi dari udara dingin. Agar anak Anda mau mengenakan jaket, pilihlah jaket dengan warna yang cerah dan model yang lucu.

2. Jas Hujan
Jas hujan penting untuk dipakai anak agar seluruh badannya terlindungi dari hujan. Jangan lupa kancingkan dan benar dan pakaikan tudung kepalanya agar tubuh anak bernar-benar terlindungi. Banyak orang yang merasa risih menggunakan jas hujan karena warna dan modelnya tidak menarik. Sekarang ini sudah banyak motif jas hujan anak dengan warga-warni dan karakter tokoh kartun yang unik.

3. Payung
Benda yang satu ini jangan sampai terlewatkan, dari zaman ke zaman, payung menjadi senjata ampuh melindungi diri dari hujan dan gampang di bawa ke mana saja. Untuk si kecil pun Anda harus menyediakan payung untuk mengantisipisasi ketika anak Anda tidak membawa jas hujan.

4. Topi Rajutan
Topi rajut berbahan dasar wol berfungsi menghangatkan di bagian kepala anak. Topi rajutan baiknya dipakai apabila si kecil menggunakan jaket tanpa hoodie dan bisa melindungi kepala anak jika sewaktu-waktu hujan turun dan nggak ada payung. Jika Anda bisa merajut, Anda bisa berkreasi membuat topi rajut buat si kecil, jika tidak, Anda bisa membeli yang sudah jadi.

5. Sepatu Boots
Saat musim hujan, sepatu anak jadi sering basah karena kehujanan. Nah, daripada harus terus menerus mencuci sepatunya, pakaikanlah si kecil sepatu boots dengan model yang lucu-lucu agar kakinya terlindungi dari jalanan yang basah akibat hujan, tapi tetap terlihat menggemaskan dan modis.

6. Kaos Kaki dan sarung tangan
Selain badan, tangan dan kaki sangat sensitif dengan cuaca dingin. Tangan dan kaki akan cepat merasakan kedinginan. Pakaikanlah si kecil kaus kaki yang tebal dan sarung tangan agar tidak kedinginan. Pilihkan kaus kaki dan sarung tangan berrwarna-warni dan ada gambarnya agar si kecil tertarik memakainya. (Foto: Istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: