Morning Sickness Saat Hamil? Atasi dengan Tips Ini

Morning sickness ditandai dengan muntah dan mual yang dialami terutama selama trimester pertama.
, Majalah Kartini | 05/01/2017 - 17:30

morning-sickness

MajalahKartini.co.id – Selama fase pertama kehamilan, sebagian besar perempuan sulit menghadapi pagi hari karena gejala morning sickness. Meski secara bertahap memudar selama siang, tapi pada beberapa perempuan gejala-gejala dapat berlangsung lebih lama.

Dalam beberapa kejadian, gejala mulai muncul setelah minggu ke-4 kehamilan. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan beberapa tips mengatasi morning sickness selama fase itu. Berikut beberapa tips tambahan mengatasi morning sickness.

– Jahe
Jahe alami dapat mengontrol mual. Seduh teh jahe atau mengunyah jahe parut dua atau tiga kali sehari.

– Lemon
Mengendus lemon beberapa kali setiap jam jika Anda merasakan mual ini membantu Anda merasa lebih baik.

– Sayuran
Sayuran mangandung banyak serar dan antioksidan. Konsultasikan dengan dokter Anda dan persiapkan daftar sayuran yang bisa Anda makan.

– Buah
Makan melon, buah jeruk, apel, kiwi dan buah secara teratur untuk memberi asupan vitamin, serat dan kadar air bagi tubuh Anda.

– Sup
Mengkonsumsi sup teratur bisa meringankan rasa mual. Jika Anda vegetarian, Anda dapat membut sayuran kaldu; jika Anda adalah seorang non-vegetarian, Anda dapat mengkonsumsi kaldu tulang.

– Susu
Konsumsi susu organik untuk mendapatkan sejumlah magnesium, kalium dan protein.

– Lemak nabati
Lemak baik dapat menyehatkan tubuh Anda. Konsumsi minyak kelapa, minyak zaitun, alpukat, biji-bijian dan kacang-kacangan untuk mendapatkan beberapa lemak sehat.

– Makan teratur
Jangan pernah melewatkan makanan apapun. Makanlah dalam porsi kecil jika Anda tidak bisa makan makanan besar. Jangan biarkan Anda merasa lapar, perbanyak minum air putih dan sesekali minum teh. (Foto: Istimewa)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: