Perhatikan Sendi Anda Saat Zumba dan Yoga

Banyak kasus peradangan sendi yang terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor seperti obesitas, cedera saat olahraga.
, Majalah Kartini | 21/11/2017 - 14:01
MajalahKartini.co.id – Di era globalisasi ini, perempuan tidak hanya bekerja di lingkungan keluarga untuk mengurus suami dan anak. Akan tetapi, perempuan juga berperan dalam mendukung pemenuhan ekonomi keluarga. Dua peran yang dimiliki perempuan saat ini, membuat mereka kurang memperhatikan kondisi kesehatan diri sendiri. Mereka lebih fokus untuk memberikan yang terbaik bagi keluarganya.
Melalui kampanye “Anda Berharga – Anda Berhak Merasa Bahagia” H2 Health and Happiness yang dilakukan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) ingin menjangkau wanita-wanita Indonesia yang merupakan pusat keluarga dan terkadang memiliki peran ganda di kehidupan pribadi maupun keluarga.
Mereka berperan untuk menjaga kesehatan dan gaya hidup seluruh keluarga, tetapi harus berperan juga membantu finansial keluarga karena tuntutan kebutuhan keluarga yang semakin meningkat. Peran ganda sering membuat mereka lupa dengan kondisi sendiri hingga sering muncul masalah kesehatan sebagai akibat gaya hidup yang tidak diperhatikan, seperti masalah obesitas yang kemudian banyak menyebabkan penyakit kolesterol, nyeri sendi, diabetes, darah tinggi, dan bahkan masalah pada kulit.
Dr. Andi Kurniawan Sp.KO, Direktur Operasi Indonesia Sports Medicine Center mengatakan siapapun perlu menyadari pentingnya kesehatan tubuh terutama sendi yang sangat penting dalam menunjang aktivitas kita sehari-hari. Wanita dengan kesibukannya mengurus rumah tangga dan kegiatan lain seperti yoga dan zumba, harus memperhatikan kesehatan sendi.
“Banyak kasus peradangan sendi yang terjadi karena disebabkan oleh berbagai faktor seperti obesitas, cedera saat olahraga, ergonomis yang kurang tepat, faktor usia dan sebagainya. Dimana kasus ini bisa terjadi pada anak muda, olahragawan, pekerja berat dan juga rentan pada orang tua,” kata dr. Andi pada kegiatan Zumback to the Future di
Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangerang, Minggu (19/11).
FX Widiyatmo, Corporate Business Development Deputy Director PT Kalbe Farma Tbk mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya wanita Indonesia melalui edukasi kesehatan. “Melalui kampanye Anda Berharga – Anda Berhak Merasa Bahagia, kami ingin mengajak wanita Indonesia untuk memperhatikan gaya hidup dirinya sendiri dan anggota keluarga lainnya mengenai esensi hidup sehat dengan konsep FENUS yaitu Food, Exercise, Nutraceutical dan Stress Reduction,” kata Widiyatmo.
“Saya dan ibu selalu menerapkan gaya hidup sehat untuk menghargai hidup kami,” ujar Cantika, Selebritis sekaligus Instruktur Zumba. “Dengan rutin mengonsumsi buah dan sayuran, minum air putih, rutin olahraga minimal stretching kecil dan didukung juga dengan rutin mengonsumsi suplemen untuk kesehatan kulit dan tubuh,” lanjut Cantika.
“Wanita Indonesia berhak untuk menghargai diri sendiri, dengan menerapkan pola makan sehat dan rajin berolahraga ditengah kesibukan sehari-hari. Memiliki tubuh sehat, merupakan kunci utama untuk memotivasi dan menginspirasi orang-orang di sekitar kita,” ujar Minati Atmanegara, Selebritis yang juga Ibunda dari Cantika.
Dengan konsep FENUS (Food, Exercise, Nutraceutical dan Stress Reduction), wanita Indonesia harus bisa memperhatikan asupan makanan seimbang disertai dengan olahraga dan penanganan stress yang baik untuk mendapatkan kunci sehat dan bahagia. Apabila asupan makanan sehari-hari kurang mencukupi, maka konsumsi suplemen makanan pun dianjurkan. Salah satu suplemen makanan yang baik dan penting untuk dikonsumsi adalah H2 Superba Krill Oil sebagai salah satu sumber Omega 3 generasi terbaru dan H2 Fair Skin untuk menjaga kesehatan kulit. (Foto : Kalbe)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: