Ini Deretan Perjuangan Ani Yudhoyono Melawan Penyakit Kanker Darah yang Dideritanya

Meski menderita penyakitkanker, Ani Yudhoyono tidak pantang menyerah dan terus semangat untuk melawan penyakit yang dideritanya.
, Majalah Kartini | 14/06/2019 - 12:05
Ani Yudhoyono

sumber : instagram@Aniyudhoyono

MajalahKartini.co.id – Menderita kanker darah leukemia, Ani Yudhoyono tutup usia pada Sabtu (1/6/2019) kemarin. Kanker merupakan penyakit ganas yang menjadi penyebab kematian nomor tiga di Indonesia. Meski telah divonis menderita kanker, mantan ibu negara yang aktif di sosial media ini terus pantang menyerah melawan penyakit kanker yang dideritanya. Berikut rangkuman kisah perjuangan istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) melawan kanker darah.

  1. Mendapat Vonis Kanker Darah

Dikutip dari kompas.com, pada pertengahan Februari 2019, melalui tayangan video SBY menyampaikan bahwa istrinya telah terkena kanker darah. “Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah,” jelas SBY. atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia, sejak 2 Februari telah mendapatkan perawatan intensif di National University Hospital (NUH) Singapura.

  1. Masuk ruang isolasi

Pada 17 Februari, malalui akun instagramnya @aniyudhoyono ia mengabarkan bahwa dirinya mendapat isolasi di ruangannya. Dala unggahan tersebut ia mengatakan bahwa karena pengobatan itu saya harus ketat, sementara diisolasi untuk menghidari penyakit lain masuk.

  1. Keluar Ruanganan

Empat bulan mendapatkan perawatan intensif, pada Kamis (16/5/2019) Ani Yudhoyono mendapat kabar baik. Melalui aku instagramnya ia mengatakan bahwa dirinya telah diperbolehkan dokter untuk keluar ruangan dan menghirup udara segar. Ia pun mengunggah foto-fotonya dirinya yang tengah menikmati udara segar yang ditemani oleh suaminya dan anak-anaknya.

  1. Kondisinya kembali menurun

Setelah kondisinya membaik, pada Rabu (29/5/2019) anak sulung Ani, Agus Harimurti Yudhoyono menginformasikan bahwa kondisi sang ibu mengalami penurunan. Ia mengatakan bahwa Ibu Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil.

  1. Tutup Usia

Setelah kurang lebih empat bulan lebih berjuang melawan penyakit kanker, pada Sabtu (1/6/2019) Ani Yudhoyono dinyatakan meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura. Pada Minggu (2/6/2019), jenazahnya pun dipulangkan ke tanah air dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.

Baca Juga : Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Indonesia Berduka 

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: