Cara Agar Tidak Stres Mengawali Hari

Pikiran yang stres pada pagi hari bisa membawa dampak negatif untuk kegiatan harian Anda termasuk pekerjaan.
, Majalah Kartini | 24/02/2017 - 20:17

duia-kerja

MajalahKartini.co.id – Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengawali hari dengan penuh semangat agar mimpi Anda terwujud. Tetapi tidak jarang sebagian orang merasa stres untuk menghadapi rutinitas yang biasa dilakukan.

Mulai membayangkan tumpukan pekerjaan hingga bertemu dengan klien atau atasan. Jangan khawatir, untuk mengatasi hal ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan seperti yang dilansir dari Careerealism.

1. Persiapkan pada malam hari

Disarankan Anda untuk merinci setiap rencana dengan benar sebelum Anda pergi tidur di malam hari. Anda juga harus pastikan semua dokumen lengkap dan masukan ke dalam tas Anda. ini merupakan kunci agar tidak terjadi ketertinggalan dokumen saat dibutuhkan. Karena hal ini dapat mengatasi semua hal yang mengganjal saat pagi hari tiba.

2. Disiplin bangun lebih pagi

Disiplin merupakan salah satu kunci sukses. Sikap disiplin bisa Anda terapkan dengan lekas bangun pagi. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghindari stres pada pagi hari. disarankan Anda tidak menunda-nundanya. Disiplin juga merupakan salh satu sumber energi positif dalam menjalankan kegiatan seharian.

3. Jangan lewatkan rutinitas pagi

Sebelum Anda pergi keluar rumah untuk menjalankan kegiatan seharian, Anda tentu tidak boleh melewatkan rutinitas yang baik . yakni bangun pagi, menggunakan toilet dan berpakaian. Selain itu Anda juga jangan lupa sarapan, menggunakan sepatu dan siap berangkat kerja. Ini merupakan kegiatan yang sederhana namun tetap harus dikerjakan dengan teratur.

4. Berikan diri waktu yang cukup

Sebaiknya Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri minimal 20 hingga 30 menit. Hal ini setidaknya Anda lakukan di awal sebelum Anda berangkat ke kantor. (Foto: The Telegraph)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: