Benarkah Perempuan Lebih Banyak Memilih Sendiri?

Ternyata banyak perempuan lebih percaya diri dengan status lajang.
, Majalah Kartini | 07/04/2017 - 15:37

Benarkah Perempuan Lebih Banyak Memilih Sendiri

MajalahKartini.co.id – Sebagian orang masih memandang tidak baik jika perempuan memilih hidup sendiri. Tentu ini menjadi hal yang tak mudah bagi perempuan lajang di lingkungan ini. Ada sebuah studi dari Avvo yang merupakan perusahaan online untuk layanan legal.

Studi terhadap 2 ribu responden dengan usia dewasa di Amerika Serikat, ditemukan tiga dari empat perempuan lebih memilih hidup sendiri, sukses berkarier dan juga bahagia daripada harus menikah atau menjalani hubungan asmara. Sedangkan laki-laki tidak berpikir serupa, 58 persen laki-laki menginginkan hidup berpasangan. “Aku pikir perempuan merasa lebih percaya diri sukses dengan status lajang,” kata Francesca Hogi, yang merupakan seorang dating coach dan certified matchmaker.

Dikatakan Hogi, banyak laki-laki yang membutuhkan intimasi emosional dan sebuah ekspresi cinta yang didapatkan dari hubungan asmara. Sedangkan perempuan lebih mementingkan hubungan yang hangat dengan keluarga dan juga sahabat. “Jadi, tanpa pasangan atau jalinan hubungan asmara, maka pria merasa ada kekosongan dalam hidupnya,” tambahnya.

Memang memiliki teman kencan bisa saja membahagian namun bisa juga menimbulkan stres. Sebuah survei menunjukkan ada 52 persen responden perempuan yang belum menikah atau tidak memiliki pasangan, memilih tidak terlalu banyak keluar untuk pergi kencan. “Pria semenjak kecil selalu diajarkan untuk mengejar apa yang mereka inginkan, termasuk cinta dan wanita idaman. Namun, wanita terbiasa dengan persepsi menunggu sang pangeran tampan,” jelas Hogi. (Foto: Pixabay)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: