8 Jenis Makanan yang Membuat Awet Muda

Tubuh dan wajah yang terlihat awet muda merupakan impian dari semua orang.
, Majalah Kartini | 16/01/2017 - 14:37

tips awet muda

MajalahKartini.co.id – Banyak yang menginginkan untuk memiliki tubuh dan wajah awet muda, hal ini tak dapat dipungkiri bahwa pada dasarnya setiap orang ingin tampil muda di depan teman, keluarga, sahabat, dan bahkan pasangannya sendiri. Untuk memiliki tubuh dan wajah awet muda, tentu harus didukung dengan makanan yang dapat membuat tubuh tetap awet muda.

Banyak dari ahli nutrisi yang mengemukakan pendapat bahwa makanan yang dikonsumsi oleh seseorang bakal mempengaruhi wajah dan tubuh orang tersebut. Ini bisa juga menjadi faktor seseorang terlihat awet muda.

Menurut Michele Promaulayko (pemilik buku 20 Pounds Younger), bahwa jika seseorang ingin tetap awet muda, maka kesehatannya harus dijaga secara rutin. Terlebih saat mengkonsumsi makanan bernutrisi yang cenderung akan membuat tubuh tetap telihat awet muda. Dan, berikut ini ada sedikit ulasan tentang Makanan yang Membuat Awet Muda.

1. Mentimun

Beberapa irisan dari mentimun dapat kembali menyegarkan mata yang lelah. Mentimun ini memiliki kandungan fisetin, flavonols, yang mana dapat mencegah penyusutan memori serta dapat mencegah resiko penyakit Alzheimer. Buah mentimun juga memiliki kandungan silica yang dapat menjaga kelenturan kulit dan juga dapat memperbaiki sel-sel kulit dan tulang.

2. Wortel

Siapa yang tahu bahwa mengkonsumsi buah wortel ini memiliki khasiat dan manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Kandungan dalam wortel yakni betakaroten memiliki fungsi melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung dan alhasil tidak akan membuat wajah atau tubuh terlihat tua.

3. Blueberry

Konsumsilah ekstrak buah blueberry, karena dapat memperpanjangumur seseorang hingga 10 tahun. Selain itu, dapat juga mengurangi peradangan dan rusaknya oksidatif.

4. Ikan

Sejak 30 tahun lalu, beberapa ahli tengah mengadakan penelitian terhadap berbagai varian produk ikan di Alaska. Dan penelitian ini juga masih ada kaitannya dengan penyakit jantung. Alhasil, ditemukan bahwa ikan mempunyai kandungan omega-3 yg akan membantu mencegah terjadinya penumpukan kolesterol, serta akan menjaga irama detak jantung tubuh agar tetap normal.

5. Minyak Zaitun

Siapa sangka bahwa minyak zaitun ini memiliki suatu kandungan luar biasa yang dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Kandungan polifenol yang ada dalam minyak zaitun juga akan menjadi senyawa antioksidan bagi tubuh yang tentunya akan membuat tubuh tampak semain awet muda.

6. Buah dan Sayur yang Berwarna Merah dan Orange

Buah dan sayuran yang memiliki warna meran dan orange akan membuat kulit menjadi lebih bercahaya dan kenyal. Hal tersebut telah dikemukakan oleh journal of evolution and human behaviour.

7. Yoghurt

Yoghurt menjadi satu dari produk hasil olahan susu yang difermentasi. Ada banyak kandungan kalsium yag terdapat dalam Yoghurt. Yoghurt dipercaya juga dapat mencegah resiko osteoporosis. Kandungan bekateri yang ada pada yoghurt (bakteri lactobacillus) dapat membantu menjaga pencernaan agar tetap sehat.

8. Minyak Kelapa

Seperti halnya yang telah dikemukakan oleh International Journal of Dermatology, menggunakan minyak kelapa murni yang digunakan selama tujuh minggu akan mampu menjaga kelembapan pada kulit sampai 32%. Serta, minyak kelapa juga mempunyai bau khas yang cukup wangi & memiliki rasa yang gurih juga cukup enak. (Foto: obat.co.id)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: