Tales From The Brow Expert

Seorang brow expert yang memiliki perjalanan karir yang menarik hingga kerjasamanya dengan brand kosmetik Lakme
, Majalah Kartini | 20/12/2018 - 14:12

MajalahKartini.co.id- Sukses dengan Brow Studio, perempuan yang dikenal dengan keahlian tangannya dalam melukis alis ini memiliki perjalanan karir yang menarik. Tak hanya menjalankan bisnis, ia memiliki semangat dan passion yang besar pada dunia kecantikan. Kepada KARTINI, Anggie Rassly membagikan cerita mengenai passion dan kerjasama terbarunya dengan makeup brand ternama, Lakme.

Kapan Anda menyadari tentang kecintaan Anda pada dunia kecantikan?
Dimulai dari saat saya SMP, saya sudah memiliki hobi merias diri dan ada satu bagian yang paling saya suka adalah saat akan membuat alis. Saya merasa dengan adanya alis, membuat wajah tampak lebih berkarakter. Kemudian berlanjut ke masa SMA dan kuliah, banyak teman-teman saya yang mengantri untuk dibuatkan alisnya oleh saya.

Apa yang membuat Anda memutuskan dunia kecantikan khususnya sulam alis sebagai karier?

Saat itu saya masih sebagai karyawan di kantor, saya melihat bahwa sulam alis masih sesuatu yang baru dan melihat adanya peluang karena tidak ada servis yang sejenis maka saya pun mengerjakan bisnis sampingan ini. Ternyata saat dijalankan, saya lebih sibuk di dunia sulam alis yang akhirnya pada awal tahun 2005, saya mengambil keputusan untuk resign dari perusahaan dan lebih fokus lagi di dunia sulam alis. Setelah menjalani tiga tahun bekerja di dunia sulam alis, tahun 2008 terbentuklah Brow Studio. Berawal dari konsep salon, saya pun memikirkan sesuatu yang membuat tempat ini berbeda. Ketika pada masa itu belum ada wi-fi, saya sudah menyediakannya, saya juga menyediakan meja meeting dan printer untuk para perempuan bekerja yang ingin sambil bekerja ketika menunggu giliran.

Hingga saat ini Anda meng-handle sendiri costumer yang jumlahnya sudah sangat banyak. Apa alasannya?
Karena saya ingin memantapkan metode dan teknik terlebih dahulu, agar suatu hari nanti saya memiliki brow associate yang juga memiliki skill yang baik dan benar. Maka itu dibutuhkan waktu untuk dapat memantau orang-orang yang akan dipekerjakan sebagai brow associate.

Bersama dengan makeup brand ternama Lakme, Anda baru saja meluncurkan produk. Bagaimana cerita mengenai kerja sama ini?

Lakme memang ingin meluncurkan produk alis dan mencari orang yang sudah lama berkecimpung di dunia alis. Lakme pun mengajak saya untuk berkolaborasi. Suatu kehormatan dan saya sangat senang karena ini adalah kali pertama brand Lakme mengajak bekerja sama dengan seorang entrepreneur dalam negeri. Kolaborasi ini membuat saya dapat mengeluarkan keseluruhan ide yang saya miliki. Saya pun berharap produk tersebut juga dapat dinikmati dan digemari oleh orang banyak.

Tags: , , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: