Intip Kisah Putri Kako Sosok Kebanggaan Rakyat Jepang

Menjadi bagian dari keluarga kerajaan tentu akan menjadi pusat perhatian di masyarakat dalam setiap tindakan dan aktivitas yang dilakukan.
, Majalah Kartini | 14/09/2018 - 10:00

MajalahKartini.co.id – Putri kedua dari Fumihito Pangeran Akishino dan cucu pertama dari Kaisar Jepang Akihito menjadi pusat perhatian masyarakat Jepang dan beberapa negara sekitarnya. Sosok perempuan kelahiran 29 Desember 1994 yang bernama Putri Kako layak menjadi salah satu pusat perhatian karena ia adalah pribadi yang cerdas, bersahaja, ramah dan memiliki paras wajah yang cantik.

Mengenal pribadi dari Putri Kako yang diketahui sangat sulit karena ia terkenal sebagai pribadi yang pendiam. Ia jarang terlihat di depan masyarakat umum karena kesibukannya dalam dunia pendidikan. Sosok Kako adalah perempuan yang memiliki cita dan ambisi akan pencapaian kesuksesan hidup.

Putri Kako tampil perdana di muka umum tepatnya rakyat Jepang saat usianya 20 tahun. Ia tampil di muka umum tanpa kehadiran keluarga tepat pada tahun 2015. Saat itu sang putri melakukan kunjungan resmi ke makam Kaisar Antoku di Kuil Akama, Shimonoseki, Prefektur Yamaguchi. Awal mula tersebut membuat dirinya dikenal dan mencuri perhatian masyarakat Jepang.

Tidak hanya itu, ia juga pernah terlihat dibeberapa kesempatan dengan menghadiri jamuan makan bersama dengan orang-orang penting di Jepang. Bersama sang ibu dan nenek ia juga beberapa kali terlihat ikut menghadiri acara kerajaan.

Penampilannya selalu menjadi sorotan karena busana yang sederhana dan keanggunan penampilan keseluruhannya yang terlihat. Masyarakat umumnya kagum dengan senyum manisnya yang terkesan malu-malu dan gerak-geriknya yang anggun pada setiap kesempatan acara kerajaan.

Mementingkan Pendidikan

Putri Kako sangat mementingkan pendidikan dan tak segan mengejar gelar akademis hingga ke luar negeri. Ia adalah pribadi yang dapat menempuh jarak sejauh apapun untuk mencapai tujuan terutama dalam dunia pendidikannya. Sosok yang lembut ini mungkin tidak terlihat sebagai sosok yang memiliki ambisi kuat dan hasrat membara tanpa henti untuk hal tersebut.

Ia dikenal juga sebagai pribadi yang tertutup dalam memberitahukan akan apa yang sedang dijalankan atau rencana pendidikan ke depannya. Ia akan menjadi sosok yang terbuka ketika ia sudah merasa nyaman dan dekat dengan orang itu.

Bukti yang terlihat selama ini, Putri Kako berhasil menempuh pendidikan di berbagai daerah seperti Tokyo dan Inggris. Universitas yang ia jadikan tempat berkuliah merupakan universitas yang masuk ke dalam kategori terbaik di dunia. Oleh sebab itu, terbukti bahwa ia adalah sosok putri dari kerajaan yang tidak hanya cantik namun berprestasi.

Keterampilan dalam Kompetisi

Bukan hanya menjadi sosok yang bisa berkompetisi di dunia pendidikan formal. Putri Kako juga sebagai seseorang yang sangat terampil di bidang lain selain pendidikan formalnya. Secara alami memang ia sosok yang kompetitif itu sebabnya ia sudah mantap dan tidak ada niat mundur dalam mengikuti kompetisi seluncur. Ia bahkan mengikuti kompetisi seluncur indah.

Melalui kompetisi tersebut Putri Kako dikenal sebagai atlet yang cukup berprestasi. Tidak hanya itu sekarang masyarakat bisa mengetahui bahwa ia dapat membuat prestasi bukan hanya dalam perkuliahaannya seperti yang selama ini diketahui masyarakat.

Pada tahun 2007, ia mewakili Meijijingu Gaien Figure Skating Club untuk berpartisipasi dalam Spring Cup Figure Skating Competition. Pada kompetisi tersebut Putri Kako berhasil menduduki peringkat teratas di divisi Shinjuku.

Dari kompetisi olahraga tersebut Putri Kako mengaku menjadi pribadi yang bisa belajar untuk mengendalikan dirinya sendiri. Ia juga belajar untuk tidak mengeluh tetapi dapat bekerja lebih keras dan mampu menjadi pribadi yang mengatasi kesulitan untuk sebuah hasil. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: