Kim Yo-Jong, Perempuan Paling Penting di Korea Utara

Perempuan yang mendapat julukan “Ivanka dari Korea Utara”.
, Majalah Kartini | 14/09/2018 - 12:21

MajalahKartini.co.id – Terkenal sebagai sosok yang menyenangkan, murah senyum namun sedikit tomboy bisa terlihat saat dirinya beraktivitas sehari-hari. Ada beberapa laporan yang diterima dan mengatakan bahwa Kim Yo-jong sebagai pribadi yang tertutup dan sulit untuk berinteraksi baik dalam keluarga atau bahkan di lingkungan luar sekitarnya.

Hal tersebut membuat dirinya yang saat ini menjadi pusat perhatian di kalangan masyarakat Korea Utara. Terlebih saat sosok dirinya sering ada dan mengikuti aktivitas dari sang kakak dalam menjalankan posisi pemimpim pemerintahan. Fakta membuktikan bahwa ia adalah sosok yang dekat dengan sang kakak dengan adanya bukti bahwa mulai tahun 2014 ia mulai ikut mendampingi kegiatan-kegiatan Kim Jong-un di bidang politik.

Tidak heran ketika ia sudah hampir satu tahun mengikuti dunia politik, akhirnya Kim Yo-jong menikah dengan Choe Song yang adalah sosok pria, anak dari wakil ketua partai pekerja Choe Ryong-hae yamg punya kedekatan dengan Kim Jong-un. Oleh sebab itu, mulai sejak tahun 2014 hingga 2015 sosok Kim Yo-jung cukup sering hadir di media pemerintah.

Paras cantik dan memesona menjadi daya tarik sendiri yang ia miliki. Selalu setia mendampingi sang kakak sekalipun ia harus berada pada keadaan yang membahayakan untuk menjadi pelindung bagi sang kakak, Kim Jong-un. Tidak heran ia mendapat julukan lain selain “Ivanka dari Korea Utara” karena beberapa fakta lain yang membuat Kim Yo-jong mendapatkan julukan baru sebagai penjaga gerbang penampil dan keamanan bagi sang kakak di Korea Utara saat menjalankan tugas kepemerintahannya baik di dalam dan ke luar. (*)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: