Ini Lho 5 Drama Korea Berating Tinggi di Awal 2019

Ini dia daftar drama Korea yang punya rating tinggi di awal tahun 2019.
, Majalah Kartini | 04/05/2019 - 08:00

MajalahKartini.co.id – Tahun 2019, Korea kembali mengeluarkan sederet drama Korea baru. Tentunya dengan konflik dan alur cerita beragam. Masing-masing rumah produksi pun berusaha menarik para penikmat drama. Tentunya agar rating drama hasil produksi mereka tinggi. Di antara banyak drama yang hadir di tahun ini, berikut lima judul yang menarik perhatian. Bukan hanya karena ceritanya menarik. Tetapi juga ratingnya yang tinggi.

drama korea

                                                                               Foto: Istimewa

The Last Empress

Drama ini menayangkan episode terakhirnya pada akhir Februari 2019 lalu. Ratingnya cukup tinggi, yaitu 16.5 %. Berlatar belakang kerajaan modern, drama ini dibintangi oleh Jung Nara dan Choi Jin Hyuk. Di masa penayangan, drama ini berhasil merajai televisi. Tentu karena konflik dan konspirasi yang berbobot di dalam ceritanya.

                                                                                                  Foto: Istimewa

Memories of The Alhambra

Memories of The Alhambra memang sudah membuat para penonton penasaran. Tak lain karena menggandeng nama artis besar. Mereka adalah Park Shin Hye, Hyun Bin, dan Chanyeol EXO. Dengan kisah cerita yang unik dan berbeda, drama ini berhasil mencapai rating 10.25% pada episode terakhirnya.

Mengusung genre drama fantasi, Memories of The Alhambra bercerita tentang seorang CEO perusahaan game Yoo Jin (Hyun Bin). Diceritakan ia membeli sebuah game dengan harga miliaran. Lalu ia menyerahkan uangnya kepada sang kakak pemilik game, Jung Hee (Park Shin Hye). Namun ternyata sang pemilik game, Jung Se (Park Chan Yeol) hilang secara misterius. Dan game tersebut pun memiki sebuah masalah di dalamnya.

Baca Juga : 5 Drama Korea Terbaru 2019 yang Bikin Baper

drama korea

Foto: Istimewa

Encounter

Drama ini menggandeng artis papan atas yakni Park Bo Gum dan Song Hye Kyo. Di awal penayangan, drama Korea ini sempat memiliki rating tinggi. Drama yang mengambil latar tempat di Kuba ini menceritakan kisah cinta putri seorang politisi, Cha Soo Hyun. Ia menjalin asmara dengan Kim Jin Hyuk (Park Bo Gum), seorang karyawan biasa. Hingga akhir episode, drama ini berhasil mendapatkan rating sebesar 7.4%.

                                                                                  Foto: Istimewa

Sky Castle

Cukup mencengangkan, drama ini berhasil mencetak sejarah. Sky Castle berhasil mendapatkan rating drama tertinggi yakni 22.31 %. Ia bahkan mengalahkan serial drama Goblin. Drama ini mengangkat cerita yang berbeda dari drama pada umumnya.

Sky Castle menceritakan kisah kehidupan empat wanita. Mereka tinggal di lingkungan elit nan mewah bernama Sky Castle. Keempatnya berusaha membuat suami mereka sukses. Dan mereka juga berusaha membesarkan anak-anaknya agar bisa masuk ke universitas ternama di Korea.

                                                                               Foto: Istimewa

The Fiery Priest

Selesai pada akhir April lalu, drama ini berhasil menutup ceritanya dengan rating tinggi, yakni 18,6%. Drama The Fiery Priest yang memiliki 40 episode ini memiliki genre drama, kriminal, dan komedi. Drama ini bercerita tentang imam Katolik dan seorang detektif dari Kantor Polisi Gudam. Mereka akhirnya bergabung dalam penyelidikan sebuah kasus pembunuhan seorang imam Katolik senior.

                                                                                     Foto: Istimewa

 

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: