6 Ide Seserahan Unik untuk Hari Lamaran

Dahulu, isi seserahan benyak ditentukan oleh adat dan kebiasaan. Kini, Anda dapat memilih isi seserahan sesuai dengan keinginan Anda. Mengapa tidak?
, Majalah Kartini | 25/06/2018 - 09:16

MajalahKartini.co.id – Seserahan pernikahan adalah hal yang lazim diberikan oleh calon mempelai laki-laki kepada calon mempelai perempuan. Isian seserahan pun dapat disesuaikan, entah sesuai kemampuan sang calon suami, ataupun sesuai keinginan calon istri. Jika Anda mempunyai ‘kemerdekaan’ untuk memilih apa saja isi seserahan di hari lamaran, berikut Kartini sajikan mengenai pilihan seserahan yang unik dan segar.

  1. Buku

Anda suka membaca buku? Tak ada salahnya meminta kepada calon suami untuk diberikan seserahan yang salah satunya berupa buku. Anda bisa me-list beberapa buku yang ingin Anda baca pada pasangan. Toh, harga buku juga jauh lebih affordable ketimbang tas bermerek.

 

  1. Coffee Brewer

Apakah Anda dan calon suami sama-sama penggemar kopi? Kalau begitu Anda bisa memasukkan coffee brewer ke dalam daftar seserahan. Sesudah menikah nanti, Anda dan pasangan dapat bersama-sama menikmati olahan kopi dari mesin pengolah biji kopi mungil ini tanpa harus menambah pengeluaran dalam membeli barang elektronik pascamenikah.

  1. Bubuk Greentea

Bubuk the hijau bukanlah pilihan buruk untuk isian seserahan. Anda dapat memakainya untuk campuran masker, program detoksifikasi, campuran latte, sampai mengharumkan ruangan. Anda juga dapat membuat olahan makanan atau minuman dari bubuk greentea tersebut untuk dihidangkan pada pasangan nantinya.

  1. Tanaman

Beberapa dari Anda mungkin menyukai tanaman hias untuk ditaruh di sekitaran rumah. Setelah benih tanaman populer sebagai souvenir, Anda dapat menciptakan tren baru saat meminta tanaman hias dijadikan seserahan. Lucu sekali bukan apabila Anda mendapat seserahan berupa pohon kaktus mungil atau satu pot kecil Peace Lily?

  1. Action Figure

Banyak orang menggemari film animasi tertentu. Jika Anda memiliki tokoh favorit atau menyukai seri film tertentu, Anda bisa membuat request untuk diberikan action figure dari tokoh favorit Anda. Setelah prosesi pernikahan selesai, Anda dapat memajangnya di kamar tidur sebagai tambahan koleksi pribadi.

  1. Wish Card

Jika Anda jago mengomunikasikan keinginan Anda, pastinya pasangan tidak akan keberatan untuk membuatkan Anda beberapa buah wish card. Pasangan Anda dapat memberikan tema tertentu pada wish card yang dibuatnya sendiri, seperti ‘membantu pekerjaan rumah’ atau ‘membelikan bunga.’

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: