5 Tips Hilangkan Stretch Mark Secara Alami

Agar tidak menggangu penampilan, yuk cek cara berikut untuk menghilangkan stretch mark secara alami.
, Majalah Kartini | 08/07/2019 - 17:14

lMajalahKartini.co.id – Stretch mark merupakan guratan-guratan merah seperti nadi dengan panjang beberapa milimeter sampai puluhan sentimeter yang terdapat di kulit. Stretch mark umumnya timbul karena terjadi peregangan kulit secara berlebihan. Namun, guratan ini juga bisa terjadi akibat mengkonsumsi obat-obatan dengan kadar streoid yang tinggi.

Stretch Mark

sumber : istimewa

Umumnya guratan ini muncul pada kaum wanita terutama bagi anada yang baru saja melahirkan atau anda yang tngah dalam proses dit ketat. Meski tidak berbahaya, guratan-guratan tersebut sangat mengganggu penampilan sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri. Nah agar tidak menggangu penampilan, yuk cek cara berikut untuk menghilangkan stretch mark secara alami.

1. Air Mineral
Sebanyak 64% kulit kita terdiri dari air. Untuk peranan air mineral dalam menjaga kesehatan kulit kita menjadi sangat penting. Air mineral berperan untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit secara optimal. Selain itu air mineral juga mampu memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit, sehingga dapat mempercepat proses regenerasi pada kulit.

2. Lidah Buaya
Menggunakan gel lidah buaya secara rutin pada stretch mark, dapat membantu merawat kulit sehingga kekenyalannya tetap terjaga. Selain itu gel lidah buaya juga mampu menjaga elastisitas kulit sehingga perlahan-lahan stretch mark akan hilang. Selain untuk menghilangkan guratan-guratan pada kulit anda, gel lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pertolongan pertama jika kulit Anda terbakar.

3. Putih Telur
Sudah menjadi rahasia umum jika kandungan protein dan sumber mikronutrien dari putih telur dapat membantu mencerahkan wajah. Namun selain mencerahkan wajah. putih telur juga mampu meningkatkan serta menjaga elastisitas pada kulit sehingga kulit terasa lebih kenyal dan awet muda.

4. Kentang
Kentang mengandung mineral yang berfungsi sebagai antibiotik alami untuk membantu regenerasi kulit. Kandungan Antioksidannya yang alami juga berfungsi untuk menghilangkan stretch mark dengan segera. Untuk cara menggunakannya, tumbuklah kentang yang telah direbus hingga halus, lalu campurkan dengan 2 sdm susu hingga berbentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada stretch mark anda.

5. Lemon
Lemon merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C yang berguna sebagai anti-oksidan. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang mampu menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Menggunakan air perasan lemon dapat membantu untuk memacu regenerasi kulit yang membuat stretch mark cepat hilang.

Baca Juga : Tips Kulit Kencang Pasca-Melahirkan

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: