Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga dengan Safari Malam

Tidak hanya sensasi menantang menyaksikan berbagai binatang berinteraksi di malam hari, hiburan lainnya pun juga sangat menyenangkan.
, Majalah Kartini | 13/10/2018 - 12:00

MajalahKartini.co.id – Sesekali seberkas cahaya lampu dari kereta wisata menyoroti sekeliling area hutan yang dihuni oleh berbagai jenis satwa. Sang pemandu pun dengan senang hati menjelaskan mengenai kegiatan konservasi yang dilakukan oleh Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor.  Tidak lupa menjelaskan mengenai satwa demi satwa yang dilihat oleh pengunjung.

Itulah gambaran mengenai program Safari Malam yang ditawarkan kepada pengunjung. Program yang sudah ada sejak lama ini masih menjadi primadona wisata malam hari di kawasan puncak Cisarua – Bogor. Safari malam, dibuka pada setiap hari Sabtu (malam Minggu). Loket dibuka pada pukul 18.30 WIB dan loket akan ditutup pada pukul 21.00 WIB.

Untuk mengikuti program ini, kendaraan pribadi pengunjung hanya boleh diparkir di area rekreasi. Selanjutnya, para pengunjung akan menunju ke “Plaza Gajah” untuk menunggu kereta wisata yang akan berkeliling satwa selama kurang lebih 45 menit. Untuk menghangatkan suasana, sebelum berkeliling satwa, pengunjung disambut bahkan diajak untuk mengikuti “flashmob”.

Para pengunjung pun tidak perlu berdesak desakan. Karena kereta wisata ini berkapasitas 60 orang. Para pengunjung juga akan dipandu oleh pemandu wisata. Perjalanan dimulai dengan melihat koleksi beruang madu di kandang pamer, kemudian capybara asal Amerika Selatan, oryx, orang utan, bison, jerapah, dan berbagai jenis satwa lainnya, termasuk ular sanca, harimau, singa, puma dan masih banyak jenis satwa lainnya yang dapat dilihat.

Pengunjung Safari malam juga akan diajak melewati kawasan India dan Afrika dengan suasana yang berbeda dengan siang hari. Pengunjung juga akan diajak ke area gajah sumatera dengan konsep perburuan liar. Seusai berpertualang di lokasi satwa. Pengunjung akan tiba di arena rekreasi dan pengunjung akan diarahkan ke Baby Zoo untuk berfoto dengan satwa satwa jinak pada malam hari.

Masih di arena rekreasi, pada pukul 21.15 WIB pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan aneka satwa dengan thema “Global warming”. Sedangkan pada pukul. 21.50 WIB pengunjung dapat melihat atraksi menegangkan “Fire Dance”, akrobat, musik perkusi oleh para koki “restaurant rainforest” di area Plaza gajah.

Bukan itu saja, pengunjung juga dimanjakan dengan menikmati berbagai wahana wahana menantang. Antara lain Z-Force dengan ketinggian 53 m. Maining coaster wahana teranyar yang mendebarkan hingga kereta mini safari yang memasuki “lorong dinosaurus”.

Setelah lelah menikmati petualangan “safari malam”. Taman Safari juga menyediakan fasilitas penginapan: Caravan, Bungalow dan Hotel di dalam Taman Safari. Menarik untuk menjadi pilihan berakhir pekan bersama keluarga, kan? (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: