Pasar Tahura, Menghidupkan Kawasan Lampung dengan Destinasi Digital

Kawasan Tahura yang asri “dipoles” menjadi tempat-tempat yang seru.
, Majalah Kartini | 05/01/2018 - 14:03

MajalahKartini.co.id – Destinasi digital benar-benar menjadi harapan baru pariwisata Indonesia. Tidak hanya menghadirkan destinasi baru, tapi juga membangkitkan kejayaan destinasi yang pernah ada. Tidak percaya? Tengok saja Pasar Tahura. Pasar zaman now yang di-create komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lampung.

Dilansir dari laman media sosial, Kementerian Pariwisata, lokasinya ada di Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurahman atau Youth Camp. Tepatnya di Desa Hurun, Kecamatan Hanura, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurahman atau Youth Camp yang dulu menjadi primadona wisatawan ini “hidup” kembali. Kawasan yang menjadi “rumah” bagi kekayaan hayati dan satwa ini ramai kembali didatangi wisatawan. “Awal dibuka di awal 90-an hingga tahun 2000, Youth Camp ini ramai. Tempat untuk wisata alam dan petualangan. Tapi lama kelamaan menurun, sehingga kami putuskan untuk membangkitkannya lagi,” ujar Pembina Genpi Lampung, Yodistara.

Oleh mereka, Youth Camp dikreasi ulang dengan kreatif. Disesuaikan dengan selera anak zaman now. Kawasan Tahura yang asri “dipoles” menjadi tempat-tempat yang seru. Spot-spot instragrammable dimunculkan. Disesuaikan dengan keasrian alam yang ada di kawasan Tahura.

Maka jangan heran bila anda melihat satu set meja makan di atas aliran sungai kecil. Atau ada panggung kecil dengan pernak-pernik lengkap, yang memiliki latar belakang rimbunya pepohonan yang asri. Bohong kalau tidak betah berlama-lama disini. Ditambah lagi dengan adanya jajanan atau kuliner khas yang bisa dinikmati pengunjung. Dari jajanan tradisional hingga modern, semuanya ada.

Mau apa? Seruit misalnya. Ini adalah makanan khas Lampung, berupa ikan yang digoreng atau dibakar dan dicampur sambel terasi. Sensasi rasanya semakin nancap di lidah dengan hadirnya tempoyak (olahan durian) atau mangga. Ingin mencoba yang segar ada Bakso Ikan Tuhuk. Yakni bakso yang menggunakan bahan dasar ikan Marlin khas Pesisir Barat Lampung. (Foto: Keliling Lampung)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: