Pasar Ikan Modern Muara Baru, Wisata Baru Jakarta

Pasar ikan di Muara Baru menjadi salah satu destinasi wisata baru di Jakarta.
, Majalah Kartini | 21/03/2019 - 12:00
pasar ikan muara baru

Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id – Pasar Ikan Modern Muara Baru resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (13/3/19). Didampingi Menteri Kelautan, Susi Pudjiastuti dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Jokowi meresmikan tempat pelelangan ikan terbesar di Jakarta ini.

Pasar ini pun menjadi pasar ikan pertama, yang membawa konsep pasar ikan modern di Indonesia.  Dengan mengusung tema “one stop shopping” Pasar Ikan Modern Muara Baru diciptakan sebagai tempat pelelangan ikan yang bersih, nyaman dan tidak becek.

Lahan Basah dan Lahan Kering

Lahan pasar ikan ini dibagi menjadi dua area yakni lantai satu untuk lahan basah dan lantai dua untuk lahan kering. Lantai satu merupakan area di mana para pedagang dapat menjual ikan segar mereka. Karena air yang digunakan untuk sebagai wadah ikan harus sering diganti agar ikan tetap segar, area ini pun menjadi lebih sering basah .

Sedangkan lantai dua merupakan area untuk lahan food court. Lahan ini mejadi tempat berjualan kedai-kedai makanan dan minuman serta area wisata kuliner berbagai macam seafood.

Baca Juga : Ikan Olahan Indonesia Bakal Ramaikan Pasar Arab Saudi

Pasar Ikan Modern Muara Baru ini pun disebut-sebut sebagai Tsukiji Market dari Indonesia karena luasnya pasar tersebut. Banyak orang-orang yang berkunjung ke tempat ini karena merasa penasaran dengan pasar ikan yang satu ini. Pasar Ikan Muara Baru ini pun menjadi salah satu destinasi wisata baru di Jakarta. Berniat berkunjung ke sana akhir pekan ini? (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: