5 Tempat Wisata yang Wajib Anda Kunjungi di Medan

Bagi Anda yang hendak berlibur di Sumatera Utara, Medan adalah salah satu destinasi wisata yang sayang jika terlewatkan.
, Majalah Kartini | 10/01/2017 - 15:55

5-tempat-wisata-di-medan-yang-wajib-anda-kunjungi2

MajalahKartini.co.id – Kota Medan memiliki keindahan objek wisata yang sangat memesona. Betapa tidak, ada banyak pemandangan eksotis yang siap memanjakan mata dan menyejukkan pikiran. Bingung memilih tempat wisata di Medan? Berikut 5 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Medan.

1. Danau Toba
Danau vulkanis yang paling besar dan luas di dunia ini sudah dikenal hingga mancanegara. Danau ini terbentuk karena letusan gunung berapi hingga membentuk kawah yang besar dan lama-kelamaan akan terisi air. Danau Toba merupakan salah satu wisata alam andalan di Sumatera Utara. Mempunyai air biru jernih, dengan pegunungan hijau di sekelilingnya, dan udara yang sejuk. Di tengah Danau Toba ada sebuah pulau kecil bernama Pulau Samosir, luasnya kurang lebih 647 kilometer persegi.

Untuk menikmati indahnya danau, Anda dapat berkeliling menggunakan sepeda yang dapat disewa. Keliling di sepanjang tepi danau, kegiatan yang sungguh menyenangkan. Aktivitas lain yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Danau Toba antara lain adalah olahraga air, berenang, dan menyewa boat untuk jelajah danau. (Foto: Linkedln)

5-tempat-wisata-di-medan-yang-wajib-anda-kunjungi

2. Museum TB Silalahi
Apabila berkunjung ke museum yang terletak di Jalan Pagar Batu 88 Balige, Sumatera Utara, Anda akan diajak untuk mengenal budaya batak dengan lebih dekat. Lokasinya dekat Danau Toba, tak heran kalau panorama alamnya sungguh cantik. Museum ini memiliki 3 lantai, dengan desain interior modern berbalut ukiran gorga. Di lantai 2 dan 3, dapat Anda saksikan panorama Danau Toba dan lanskap kawasan Balige yang begitu jelas. (Foto: Wikepedia)

5-tempat-wisata-di-medan-yang-wajib-anda-kunjungi1

3. Taman Alam Lumbini
Obyek wisata alam dengan udara sejuk ini dapat dikunjungi tanpa harus bayar tiket. Taman alam Lumbini terletak di Kaki Gunung Sibayak, mempunyai keunikan berupa pagoda paling tinggi di Indonesia. Pagodanya merupakan replika Pagoda Shwedago Myanmar. Ciri khas ada pada stupa budha yang tingginya mencapai 46,8 meter dengan panjang 69 meter. Di sini ada 2.500 patung budha dengan cat warna kuning emas. Keliling lokasi ini akan sangat menyenangkan. (Foto: Flickr)

4. Istana Maimun
Ini merupakan salah satu ikon Kota Medan dan merupakan bangunan peninggalan dari Kerajaan Deli. Bangunan yang berwarna kuning terang ini berdiri tepat di tengah kota, di Jalan Brigjen Katamso. Ketika berkunjung ke Istana Maimun ini akan dapati peninggalan sejarah Kerajaan Deli, singgasana sultan, foto-foto sultan, serta koleksi benda bersejarah lainnya. Anda perlu membeli tiket masuk seharga Rp8.000,- per orang dengan jadwal buka obyek wisata mulai dari pukul 08.00-17.00. (Foto: Google plus)

5-tempat-wisata-di-medan-yang-wajib-anda-kunjungi3

5. Pulau Nias
Pulau Nias lokasinya di bagian barat Sumatera, tepatnya di Samudera Hindia. Pulau ini terkenal dengan kegiatan lompat batu dan selancarnya. Pulau ini pun memiliki keindahan alam yang memikat hati. Para pemuda di Pulau Nias dapat dengan mudah menaklukkan dinding batu dengan tinggi 2 meter. Ini merupakan atraksi yang populer di Pulau Nias. Dan bagi anda yang ingin menyaksikannya dapat berkunjung ke Desa Bawomatauo. Selain beberapa kegiatan yang sudah dibahas di atas, kita juga dapat kunjungi Museum Pusaka Nias, yang mempunyai koleksi benda-benda budaya masyarakat Nias sebanyak 6.500 buah. Wisata Pulau Nias juga sudah terkenal namanya sampai ke luar negeri, sama seperti Danau Toba.(Sumber : tempatwisataunik)

5-tempat-wisata-di-medan-yang-wajib-anda-kunjungi4

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: