Tips Agar Kamar Tidur Anda Tampak Baru

Kamar tidur biasanya merupakan ruangan favorit, karena di sanalah Anda bisa melepas lelah setelah seharian beraktivitas.
, Majalah Kartini | 11/01/2017 - 16:56

diy room ideas teenage girls

MajalahKartini.co.id – Kamar tidur yang terlalu monoton bisa membuat mood Anda menjadi tidak baik dan membuat Anda tidak nyaman berada di kamar sendiri. Tidak sedikit orang yang meminta jasa interior untuk mengubah kamar menjadi lebih cantik . Padahal Anda bisamelakukannya sendiri dengan budget yang tidak menguras kantong dan tentu saja mudah dilakukan.

Untuk lebih jelas, berikut ini terdapat beberapa tips agar kamar Anda lebih fresh:

1. Ubah tata letak furniture
Untuk membuat suasana kamar menjadi berbeda hal yang paling penting adalah mencoba mengatur ulang tata letak furniture seperti kasur, lemari, meja belajar ke posisi yang berbeda dari sebelumnya. Hal ini dapat membuat suasana kamar menjadi berubah, agar Anda tidak bosan.

2. Tambahkan lampu hias dan pernak-pernik
Untuk mempercantik kamar, sebaiknya Anda mencoba menambah lampu hias yang tergantung pada dinding, jendela, atau awan-awan pada kamar. Lalu nyalakan saat malam tiba. Lampu seperti ini bukan hanya membuat kamar lebih terang ketika malam, tapi juga bisa membuat tidur menjadi nyaman dan mempercantik kamar. Selain itu, lampu kerlap-kerlip juga bisa bikin kamar menjadi romantis. Selain itu pajang hiasan-hiasan pada dinding-dinding, seperti foto-foto dengan keluarga atau sahabat, tata sesuai selera agar kamar Anda semakin semarak.

tips-agar-kamar-tidur-anda-tampak-baru1

3. Letakan karpet kecil dan kursi bantal
Dalam kamar juga perlu ada tempat untuk bersantai, berbincang dengan teman dan juga sambil baca buku. Maka dari itu, sebaiknya tambahkan karpet kecil bewarna lucu seperti pastel, lalu letakan kursi bantal untuk anda bersantai. Tempat ini sangat baik jika Anda ingin bersantai sendiri maupun bersama sahabat.

4. Stiker wallpaper
Bosan dengan dengan warna dinding kamar, dan malas mengganti cat kamar? Menambahkan stiker wallpaper pada dinding adalah solusinya, sehingga Anda tidak perlu mengganti cat kamar. Dengan menambahkan stiker wallpaper, Anda bebas berkreasi pada dinding kamar Anda dengan tema yang disukai.

Itulah beberapa saran untuk mendekorasi kamar Anda menjadi seperti baru lagi. Tidak perlu membeli barang mahal atau menyewa jasa interior untuk menghias kamar Anda. Cara di atas dapat mempercantik kamar anda, dan tentunya membuat Anda semakin nyaman di kamar. (Indri Wulandari/Foto: interioruno.com&aliaspa.com)

 

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: