Tiga Pasar Malam yang Wajib Anda Kunjungi di Taipei

Simak rekomendasi pasar malam terbaik di Taipei untuk mendapatkan berbagai kudapan malam khas Taiwan.
, Majalah Kartini | 04/09/2018 - 18:00

Majalahkartini.co.id – Berkunjung ke Taipei idak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi pasar malamnya. Pasalnya, kota Taipei terkenal dengan gemerlap pasar malam yang senantiasa mewarnai penjelajahan Anda di malam hari. Berikut tiga pasar malam terbaik di Taipei yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur di sana.

Shilin Night Market

Pasar Malam Shilin adalah yang paling terkenal di Taiwan. Area ini dulunya adalah tempat perdagangan tempat produk pertanian yang diekspor ke kota pelabuhan lain seperti Banka atau Dadaocheng. Meskipun perdagangan mendahului pendirian pasar, Shilin telah beroperasi sejak 1909. Sejak itu menjadi tujuan mantap yang harus dikunjungi yang membawa warna dan rasa ke kehidupan malam di Taipei. Pasar ini memiliki area makanan utama, tetapi juga tumpah ke jalan-jalan di sekitar area tersebut, yang mencakup lebih dari 500 toko. Ini adalah tempat yang bagus untuk mencoba makanan khas lokal, seperti Stinky Tofu.

Buka jam 11 malam sampai jam 2 pagi

 

Ningxia Night Market

Meskipun restoran duduk berlimpah di sini, Ningxia Night Market mengkhususkan diri dalam makanan ringan khas Taiwan. Ini adalah pasar malam pertama di Taiwan yang  memisahkan lalu lintas pejalan kaki dan lalu lintas mobil. Pasar ini dapat ditemukan dengan berjalan kaki 15 menit dari stasiun kereta MRT  terdekat yaitu stasiun Zhongshan. Pasar Ningxia terkenal dengan kerang dan telurnya Omeletenya, tetapi Anda juga dapat menemukan cumi panggang yang disajikan tongkat,  ikan gulung, dan kerang panggang yang ditambahi keju di dalam cangkangnya.

Buka jam 6 sore sampai tengah malam.

 

Raohe Street Night Market

Salah satu pasar tertua di kota dan salah satu yang paling tradisional, Raohe membentang hampir 600 meter. Tidak hanya menjual makanan — ada juga perdagangan kerajinan buatan tangan yang tradisional. Raohe juga memiliki maskot: burung hantu dengan mata yang bersinar di malam hari. Berkunjunglah kesini pada musim dingin untuk membeli iga bakar dengan bumbu rempah-rempah, atau cobalah beberapa spesialisasi lezat pasar lainnya seperti mie bumbu tiram, roti daging lada, pangsit isi yang digoreng dan bubble tea.

Buka jam 5 sore sampai tengah malam.

 

 

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: