Ternyata Ini Alasan Mengapa Tabir Surya Wajib Dipakai Meski di Dalam Ruangan

Bukan hanya penting untuk di luar ruangan, tetapi tabir surya ternyata juga penting digunakan di dalam ruangan.
, Majalah Kartini | 12/07/2019 - 13:41

MajalahKartini.co.id – Tabir surya atau sunblock menjadi hal utama yang wajib digunakan jika anda tengah beraktivitas di dalam ruangan. Bukan hanya untuk melindungi kulit agar tidak belang karena paparan sinar matahari, tetapi juga karena sederet manfaat lain seperti, mencegah bahaya radikal bebas melindungi kulit dari efek negatif paparan sinar UV.

tabir surya

sumber : istimewa

Namun tahukah anda, bahwa tabir surya ternyata juga wajib digunakan meskipun anda tengah berada di dalam ruangan. Dikutip dari msn.com, dokter kulit dan kelamin Endi Novianto, mengatakan penggunaan sunblock juga harus diterapkan meski di dalam ruangan.

Hal ini dikarenakan karena sinar matahari ternyata masih tetap bisa masuk ke dalam ruangan. Jadi, bahaya sinar ultraviolet B atau UVB yang berbahaya bagi kulit masih mengintai.

“Kecuali Anda berada di ruangan tanpa jendela. Tapi rasanya tidak mungkin ada tempat seperti itu. Karena mau dapat oksigen dari mana? Jadi tetap perlu sunblock walaupun di dalam ruangan,” ujarnya.

Selain bahaya dari sinar matahri, lampu yang menyala di dalam ruangan juga akan mengeluarkan sinar ultraviolet A atau UVA. Seperti UVB, seseorang yang sering terpapar UVA akan mengalami percepatan penuaan sel kulit dan kerusakan sel-sel DNA kulit.

Baca Juga : Pentingnya Tabir Surya Tak Hanya untuk Sinar UV

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: