Teknologi Baru, Motor Ramah Perempuan

Jika selama ini desain motor lebih cenderung maskulin, kini perempuan pun boleh tampil gaya dengan motor stylish.
, Majalah Kartini | 19/02/2017 - 10:39

Teknologi-Baru,-Motor-Ramah-Perempuan

MajalahKartini.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara resmi meluncurkan produk baru dari segmen skuter matik yaitu New Fino Grande 125 Blue Core. Hadirnya Grande sengaja diplot Yamaha sebagai model teratas dari skutik retro itu.

Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyonisius Betty mengatakan, New Fino telah diberikan sentuhan fitur baru yang kian membuatnya unggul dibandingkan kompetitor lain. “New Fino ini cantik secara desain, teknologi yang diusung juga mempermudah dalam keamanan berkendara,” kata Dyon pada jurnalis dan blogger di Jakarta Sabtu (18/2).

Dyon mengungkapkan, karena desainnya cukup sporty dan elegan, generasi terbaru ini hadir dengan sentuhan lebih feminim, sebab mengambil bentuk lekukan “S” Shape. “Motor ini memang diluncurkan untuk perempuan, lampunya juga ada tampilan diamond yang versi Grande. Kenapa? Karena populasi pengendara permepuan sekarang sudah mencapai 45 persen,” ujarnya.

Jika melihat sejarahnya, bisa dibilang brand ini adalah produsen motor pertama di Indonesia yang memasarkan skuter matik khusus untuk segmen pengendara perempuan di Indonesia lewat peluncuran skutik laris Yamaha Mio sekitar tahun 2003 atau 13 tahun lalu. Skutik ini identik dengan styling-nya yang khas perempuan dengan pilihan warna-warna menyolok seperti merah, kuning cerah dan abu-abu. S

Sejak beberapa tahun terakhir, skutik untuk segmen perempuan Yamaha sudah berbiak dengan hadirnya skutik retro Yamaha Fino. “Warna ini kami pilih karena sedang menjadi trend warna sepeda motor yang memberikan nuansa eksklusif pada tampilannya,” lanjutnya.

Salah satu daya tarik model ini selain advance key system, fitur smart lock system dan smart side stand switch ada di semua varian. Fitur-fitur ini membantu pengendara untuk berkendara dengan nyaman, aman dan praktis. AKS memiliki fungsi ganda yang membantu pengendara menemukan lokasi kendaraan dan membuka penutup kunci secara otomatis.

Sementara itu, Smart lock system membuat berkendara semakin aman karena membantu mengunci rem saat berhenti ditanjakan dan turunan. Sedangkan smart side stand switch memberi keamanan dan informasi untuk mengindari pengendara lupa menaikkan standar samping. Fitur-fitur ini membuat berkendara semakin nyaman, aman dan praktis. ciri khas joknya yang berdesain lebih stylish dengan double seat untuk pengendaraan yang lebih nyaman. (Foto: Akromsukarya)

Tags: , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: