Squline Gandeng Atmajaya Buka Kelas Bahasa Asing

Menghubungkan lebih dari 3.000 siswa dengan para guru profesional untuk belajar bahasa asing secara online.
, Majalah Kartini | 06/12/2017 - 17:08


MajalahKartini.co.id – Sebagai platform asli lndonesia, Squline telah menghubungkan lebih dari 3.000 siswa dengan para guru profesional untuk belajar bahasa asing secara online dengan menawarkan solusi one on one live tutoring melalui video call. Adapun kelas bahasa asing yang ditawarkan oleh Squline antara lain, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, dan Bahasa Jepang.

Tomy Yunus, CEO Squline mengatakan menjelang akhir tahun 2017 ini, Squline menjalin kerjasama dengan Pusat Pengajaran Bahasa (PPB) Atma Jaya dalam mengembangkan kurikulum Bahasa Inggris. “Hal ini di antaranya berkaitan dengan upaya kami dalam meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan publik untuk belajar Bahasa Inggris di Squline,” ujar Tomy dalam media workshop di Jakarta Smart City Hive Jakarta, Rabu (6/12).

Katharina Endriati Sukamto selaku Kepala PPB Atma Jaya menambahkan jika mengamati pola pengajaran Bahasa Inggris di Indonesia yang berjalan saat ini, banyak lembaga kursus Bahasa Inggris yang masih mengutamakan penguasaan tata Bahasa daripada ketrampilan untuk berkomunikasi. Dengan demikian, materi belajar dirasa kurang relevan dengan kondisi atau kebutuhan Bahasa Inggris saat ini.

“Kerjasama PPB Atma Jaya dengan Squline berfokus pada pembuatan kurikulum yang up to date yang disesuaikan dengan relevansi kehidupan sehari-hari,” kata Katharina.

Dalam kolaborasi ini juga akan menyediakan kurikulum dan materi belajar yang dievaluasi ataupun diperbaharui setiap enam bulan sekali. Selain itu, materi belajar Bahasa Inggris akan diadopsi ke platform Learning Management System (LMS) milik Squline.

“Kami menyadari bahwa teknologi sudah menjadi kebutuhan utama di dunia pendidikan bahasa, untuk itu kami setuju bekerja sama dengan Squline untuk meluncurkan sebuah kurikulum Bahasa Inggris yang mudah diakses dan dipelajari oleh siswa-siswi di tanah air,” terangnya

Katharina berharap dengan kerjasama ini sistem dan mutu pembelajaran Bahasa Inggris di Indonesia menjadi lebih baik dan lebih memberi manfaat positif bagi para pembelajar Bahasa Inggris.(Foto : Andim)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: