Tempe Makanan Indonesia yang Mendunia

William Mitchell menjadi salah satu warga negara Inggris yang menyukai dan memasarkan tempe di Inggris.
, Majalah Kartini | 10/04/2019 - 12:00
tempe

                                                                          Foto: Istimewa

MajalahKartini.co.id – Citra rasa tempe telah mendunia. Permintaan makanan khas Indonesia ini diprediksi akan meningkat karena pasarannya telah masuk ke banyak negara. Kandungan proteinnya yang tinggi serta teksturnya yang unik membuat makanan ini sangat digemari terutama oleh kaum vegan.

Seperti yang dilansir dari kompas.com, salah seorang warga negara asal Inggris bernama William Mitchell berhasil menjadi salah satu pengusaha tempe di Inggris. Kecintaannya terhadap tempe berawal ketika ia tengah bekerja sebagai seorang guru di Jakarta pada tahun 1995. Saat itu tempe telah menjadi makanan favoritnya.

Ia pun belajar bagaimana cara membuat tempe di beberapa kota di pulau Jawa. Ketika harus kembali ke Inggris, William pun merasa harus dapat memproduksi tempe sendiri karena tempe tidak ada di Inggris.

Baca Juga : Mengenal Berbagai Minuman Khazanah Indonesia

Setelah dinilai mampu membuat tempe, William mulai mencicipi dunia usah dengan berjualan tempe. Ia mendirikan sebuah kedai bernama “Warung Tempe” di Inggris pada tahun 2013.

Awal bisnisnya, William mengaku sempat mengalami kesulitan menjual makanan tersebut karena tempe menjadi makanan yang baru bagi masyarakat Inggris. Setelah lama berjalan, kini bisnisnya pun mulai menghasilkan.

Kini setiap hari William membuka warungnya di pasar di kota London. William pun semakin menarik perhatian setelah ia mulai menjajakan tempenya lewat Facebook. Kini William pun dikenal sebagai si bule tukang tempe.(*)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: