Ini Dia Cara Alami Cerahkan Kulit Belang Anda Akibat Sinar Matahari

Untuk Anda yang memiliki kulit belang karena terbakar sinar matahari, yuk cek tips berikut agar warna kulit kembali merata.
, Majalah Kartini | 01/08/2019 - 08:46

MajalahKartini.co.id – Untuk kalian yang baru saja pulang dari liburan di daerah pantai, sudah pasti kulit kalian menjadi belang karena terbakar oleh sinar matahari. Meskipun Anda telah menggunakan cukup banyak tabir surya, ternyata itu tidak membuat kulit kalian bertahan dengan warna kulit aslinya. Nah untuk anda yang ingin mengembalikan kecerahan kulit karena terbakar akibat cahaya matahari, yuk intip tips berikut ini!

kulit belang

sumber: istimewa

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya tidak hanya memberikan manfaat untuk mengatasi kulit belang karena terbakar, tetapi juga bermanfaat untuk mengembalikan tingkat kelembapan kulit. Cara menggunakannya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya ke area kulit yang belang atau terkena sinar matahari.

  1. Masker Timun

Sifat timun yang dingin memiliki efek yang menenangkan pada kulit. Tidak hanya membantu mengatasi iritasi pada kulit, timun juga dapat mengembalikan warna kulit yang tan akibat terkena cahaya sinar mata hari. Hancurkan timun dan jadikan sebagai masker untuk kulit anda.

  1. Lemon

Lemon menjadi obat yang paling ampuh untuk mengembalikan kecerahan kulit yang kusam akibat sinar matahari. Lemon memiliki kandungan yang bernama asam sitrat yang berfungsi sebagai pemutih alami untuk mengatasi kulit gosong. Cukup gunakan jus lemon yang telah dicampur dengan caram ke bagian kulit anda yang belang.

  1. Scrub Gula

Dari sekian banyak manfaat gula, ternyata gula juga memiliki khasiat meratakan warna wajah yang belang akibat sinar matahari. Cukup campukar gula dengan air agar lengket, kemudian gosok ke bagian kulit yang terkena sinar matahari.

Baca Juga: Tips Memilih Warna Foundation untuk Kulit Sawo Matang

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: