Ringgo 5, Luncurkan Album Genre Pop Rock

Group band pendatang baru beraliran pop rock kembali menghiasi musik Indonesia. Band ini bernama Ringgo 5 akan menggelar showcase album Emotion.
, Majalah Kartini | 06/10/2017 - 18:07
MajalahKartini.co.id – Group band asal Indonesia Ringgo 5 yang digawangi Nabil Pawaka (vokal), Rishad Marciano (gitar), Robert Matthew (bas), Gege Adita (drum), serta Rhein Michael (gitar) meluncurkan album perdananya. ‘Emotion’ yang menjadi tajuk albumnya diluncurkan di Hard Rock Cafe Jakarta, Sabtu (30/9), yang dihadiri Party Crashers, sebutan untuk para penggemarnya.
Ringgo 5 yang merupakan singkatan dari nama-nama personilnya meluncurkan album ber-genre pop rock. Lirik-liriknya menceritakan kisah hidupnya lewat lagu-lagu yang diciptakan dengan menggunakan bahasa Inggris dan bukan untuk gaya-gayaan. “Di album ini kami memang menggunakan bahasa Inggris. Karena selain untuk memantapkan diri untuk goes internasional dan semua orang di seluruh dunia bisa mendengar karya-karya kita,” kata sang vokalis Nabil Pawaka.
Pemilihan nama album Emotion yang terdiri dari 13 lagu ini karena merupakan album yang sangat melibatkan emosi mereka. Di samping proses pengerjaannya yang cukup lama karena terbentur pada jadwal kuliah masing-masing personil. Selain itu proses mastering-nya juga dilakukan cukup jauh di Sterling Studio, New York, Amerika Serikat.
Pada proses pengerjaannya, album Ringgo 5 dibantu oleh Adis Putra sebagai music director dan produser yang pernah menangani Ayu Ting Ting, Bastian, Citra Scholastika, Romaria, Angel Pieters, dan JKT48. Sementara untuk pendistribusian album ini dipercayakan kepada label musik Demajors yang sudah menangani artis dan band mainstream. Album perdana ini dipersembahkan untuk Party Crashers yang sudah setia mengikutinya dari beberapa kali tampil di panggung pensi sekolah hingga kampus serta memiliki EP (album mini) di tahun 2016.
Ringgo 5 kemudian merambah ke komunitas yang lebih beragam seperti mengisi gif di acara Tribute to 5 Second of Summer, Gloics Fest., hingga manggung di Hai Day 2017. Keberadaannya kini mulai tercium banyak media yang mengangkat tema musik hingga ke televisi nasional. Bahkan pada tahun ini Ringgo 5 menjadi salah satu nominasi Choice Awards 2017 untuk kategori Breakthrough Artist of the Year versi NET.(Foto : Istimewa)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: