Lucu: Respons Warganet di Twitter Ketika Instagram & Facebook “Down”

Dengan ramainya #facebookdown dan #instagram down, sejumlah orang ada pula yang mengeluh platform lainnya seperti WhatsApp ikut terkena gangguan juga. Media sosial memang penuh dengan kejutan.
, Majalah Kartini | 14/03/2019 - 15:00
respon lucu di twitter

Sumber Foto: www.complex.com

MajalahKartini.co.id – Instagram dan Facebook marak digunakan di seluruh dunia. Hari ini (14/03/2019) kedua platform tersebut dilaporkan oleh para warganet, karena terjadi gangguan pada fitur-fiturnya.

Respons cepat ditulis oleh Facebook yang berusaha menjelaskan dan memperbaiki penyebab dari gangguan tersebut. Dikutip dari kompas.com, Facebook melansir “Kami menyadari bahwa beberapa orang saat ini mengalami masalah untuk mengakses kumpulan aplikasi milik Facebook. Kami sedang bekerja untuk mengatasi masalah ini,” tulis Facebook memastikan bahwa serangan gangguan ini bukan berasal dari DDoS.

Beralih Ke Twitter

Selain Facebook, Instagram juga mengalami gangguan. Pasalnya, gangguan tersebut memicu pengguna media sosial beramai-ramai berpindah haluan ke Twitter. Di platform itu mereka mengunggah keluhan dengan tagar #instagramdown atau #facebookdown.

Lalu hasil pantauan dari DownDetector, gangguan tersebut bermula di kawasan Amerika Serikat dan merambat ke seluruh wilayah Eropa. Bahkan daerah Amerika Selatan yang terkena dampak paling parah. Indonesia hanya terkena sedikit dampak gangguan.

Postingan Lucu Netizen di Twitter

Banyak yang mengeluh, dan ada pula yang jenaka dalam mengunggah tautan akibat “down” nya kedua platform ini. Lucunya, para pengguna Twitter dibikin tergugah dengan adanya isu “down” ini. Berikut adalah beberapa contoh unggahan lucu di Twitter oleh penggunanya dalam menanggapi isu ini:

Mengunggah Meme Lucu

Dalam akun @akashpaul1712 jelas dia sangat geram dengan apa yang terjadi dengan akun Instagram-nya. Dalam meme tersebut, terlihat sosok laki-laki yang tidak bisa masuk ke dalam dan ia merengek berkata “biarkan aku masuk!”

Dalam Tweet-nya iya menulis:

“INSTAGRAM NOT WORKING”

“DELETE.. INSTA”

“REINSTALL.. INSTA”

“An Unknown Internet Error Occurs”

Membuat Video Lucu

Di akun fenomenal 9gag, medium yang mengupload video untuk di-share di akunnya juga mengunggah video lucu tentang isu ini.

Dalam video tersebut, terlihat seseorang sedang meratapi kepedihannya, kesendiriannya tanpa Facebook dan Instagram. Video tersebut berhasil mengundang tawa banyak pengguna Twitter.

Akun @9gag memosting tulisan:

“At least we have Twitter”

link tweet video: klik

Postingan Salah Sangka

Di akun @ikaaika, ia berkeluh kesah karena tidak bisa membuka Instagram-nya dan berpindah ke Twitter untuk mengunggah tulisan. Dalam tweet-nya ia menulis:

“#instagramdown ? pantes ngerefresh ga bisa wkwkwk. kirain jaringanku bermasalah”

 

Baca Juga: Benarkah Sosial Media Dapat Memberikan Kebahagiaan?

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: