Film My Generation, Persahabatan Kids Zaman Now

Pemilihan Film My Generation sendiri karena selain misi untuk memajukan perfilman Indonesia, film ini sangat sarat dengan makna.
, Majalah Kartini | 05/12/2017 - 13:29

MajalahKartini.co.id – Bertepatan dengan hari kebaikan sedunia yang jatuh di bulan November, brand cologne anak muda dari PT. Kino Indonesia Tbk, Eskulin menggelar nonton bareng (nobar) film “My Generation”, sebuah film hasil karya Upi yang memiliki pesan moral tersendiri untuk anak muda zaman sekarang, terutama mengenai persahabatan. Film yang disutradarai Upi ini bercerita tentang persahabatan empat anak SMU, Zeke, Konji, Suki dan Orly.

Mereka mengalami sejumlah kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan.Mereka berusaha untuk kritis dan berani mengungkapkan pendapat. Tapi keberanan mereka justru membawa mereka pada masalah. My Generation menampilkan empat wajah baru sebagai pemeran utamanya yaitu Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie dan Lutesha.

Telah lama Eskulin menjalankan kampanye “Eskulin Squad”, yaitu sebuah ajakan bagi para remaja zaman nowuntuk memiliki pertemanan sehat dan saling membangun. Brand Manager Eskulin Laura Christina mengatakan, melihat kembali pada karakter remaja masa kini yang selalu ingin up to date dan selalu terhubung, maka Eskulin Squad ini dibentuk sebagai sebuah komunitas remaja yang didukung oleh Eskulin untuk membuka akses bagi mereka mengenai informasi atau tren terbaru yang positif seputar dunia remaja.Komunitas ini juga dapat menjadi sarana sharing mengenai apapun bagi para remaja,” tuturnya usai nobar di CGV Blitz Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/11).

Ketika memasuki usia 15 tahun, terang Laura, para remaja mulai mencari jati dirinya. Mereka berusaha menjadi siapa yang menurut mereka cool atau keren. Walau terlihat individualis, sebenarnya masa-masa ini mereka sangat mementingkan friendship values.Bagi mereka, teman adalah orang terdekat yang bisa mengerti mereka, fun, tidak membosankan. Teman juga terkadang menjadi media yang memperkenalkan hal- hal baru, dan suprisingly, teman bagi remaja lebih besar pengaruhnya dalam suatu hal, terkadang dibanding orangtua mereka sendiri. Teman merupakan orang yang pertama mereka cari ketika mereka sedih, bingung, marah ataupun senang.

“Oleh karena itu memiliki teman atau persahabatan yang positif akan sangat baik bagi para remaja,” katanya. Melihat pada fenomena tersebut, Eskulin memposisikan diri sebagai brand yang mengerti remaja dan ada kapanpun saat mereka membutuhkan. Hal ini dituangkan juga dalam varian-varian produk seperti Eskulin Cologne Gel, yang memiliki varian nama- nama hari, atau Eskulin Spalsh Cologne yang memiliki varian yang diberi nama momen-momen tak terlupakan bagi remaja, misalnya Eskulin Splash Cologne First Sight atau First Love.

Selain dari produk, komunikasi Eskulin juga selalu menempatkan diri sebagai sahabat, dan mengajak mereka untuk memiliki persahabatan positif yang saling mendukung, misalnya dengan dibentuknya Eskilin Squad. “Kampanye ini paling banyak kami lakukan secara digital, mengingat tren mereka sekarang yang serba internet of things. Sehingga kami merasa digital adalah platform yang paling tepat untuk mengkomunikasikannya dan bertepatan dengan acara nobar ini dia mengajak para Eskulin Squad untuk mengucapkan terima kasih kepada para squad atau sahabatnya. Ucapan terima kasih tersebut harus dirangkai sekreatif mungkin, sesuai dengan jiwa mereka. Ada 100 tiket tersedia untuk mereka bersama para squad-nya. “Moment nobar ini sekaligus menjadi ajang kopi darat bagi Eskulin Squad,” ujar Laura

Walaupun diawal cukup kontroversial, namun film ini mengungkapkan fakta mengenai fenomena remaja masa kini, terutama dunia persahabatan. Film ini dirasa sesuai dengan kampanye Eskulin Squad karena menampilkan cerita squad yang saling mendukung dan pada akhirnya dapat memberikan nilai-nilai positif bagi masing- masing individu dalam squad tersebut. Juga karena konflik yang ada di film My Generation ini sangat relevan dengan fans Eskulin yang kebanyakan, bahkan semua, adalah remaja yang sedang menjalani proses pencarian jati diri. Terlebih lagi mencari sahabat atau squad yang mengerti dan cocok dengan diri mereka,” kata Laura. Eskulin adalah produk wewangian yang menyasar target anak muda dengan usia 15-24 tahun.

Dalam nobar ini, hadir Up iselaku sutradara My Generation, beserta Bryan Langelo (pemeran Zeke) danLutesha (pemeranSuki). Sebelummemuat film ini,“Saya bikin riset dan menggali informasi selama dua tahun buat membuat naskah film My Generation. Ya boleh saja ada yang bilang kurang pas, tapi ini memang cerminan remaja saat ini dengan segala permasalahannya. Film ini bukan buat menyalahkan satu pihak, tapi buat introspeksi buat kita semua baik anak muda maupun orangtua,” ucap Upi. (Foto: Doc. Pribadi)

Tags: , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: