5 Tips Jitu Membuat Kamar Tidur Mungil Menjadi Tampak Lebih Besar

Yuk intip cara jitu membuat kamar tidur mungil agar terlihat tampak lebih besar.
, Majalah Kartini | 20/06/2019 - 13:33

MajalahKartini.co.id – Kebanyakan orang yang memiliki kamar tidur kecil, tidak mendesain kamar mereka dengan baik karena khawatir dengan menambahkan banyak barang justru membuat ruangannya terlihat sempit. Padahal ada beberapa trik interior yang dapat anda lakukan, mulai dari pemilihan warna, lantai, hingga memilih barang-barang untuk diletakkan di kamar tidur dengan luas ruangan yang terbatas.

kamar tidur

sumber : istimewa

  1. Tempat tidur besar

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih tempat tidur besar yang multifungsi, disbanding harus menggunakan tempat tidur yang lebih kecil.Tempat tidur dengan ukuran besar dapat membantu anda memaksimalkan tempat penyimpanan, seperti menyimpan barang di bawah tempat tidur. Memilih tempat tidur yang lebih besar akan membantu mengurangi kekacauan visual pada ruang tidurmu.

  1. Cat warna gelap

Gunakan warna gelap yang dipadukan dengan warna terang. Misalnya, cat warna hitam pada dua sisi ruangan yang bersebrangan, dipadukan dengan cat warna putih di dua sisi lainnya. Pilihan warna tersebut akan mencitakan efek ruangan yang seperti ditarik sehingga tampak luas.

  1. Lemari Tinggi

Untuk kamar yang memiliki ukuran kecil, pilihlah lemari setinggi langit-langit ruangan atau lemari yang menempel dinding. Lemari-lemari dengan jenis tersebut bisa menambah tinggi atau luas pada ruangan yang ditempatinya karena tidak merusak ruang secara visual.

  1. Jangan tempel tempat tidur ke sudut

Kebanyakan orang ketika memasukkan barang-barang ke dalam ruangan mungil adalah menempel tempat tidur ke sudut ruangan agar memiliki ruang berjalan yang lebih luas. Namun trenyata, langkah itu ternyata justru membuat kamar tidur lebih terasa sempit. Lebih baik mengosongkan kedua sisi di sebelah tempat tidur untuk memberikan kesan ruangan yang bernafas secara visual.

  1. Menggunakan wallpaper dramatis

Kamu juga bisa memberikan dekorasi wallpaper dengan efek dramatis dan besar bisa karena hal ini akan dapat membantu memberi kesan luas pada kamar secara visual. Namun, jika kamu lebih suka wallpaper dengan cetakan kecil dan ramai, pastikan gambarnya memiliki ruang negatif putih (white negative space) di antara motif-motif tersebut. Ruang negatif memberi kesan keseimbangan visual sehingga kamar tidak terlihat terlalu penuh.

Baca Juga : Pentingnya Pemilihan Warna dalam Ruang. Simak Tipsnya di Sini!

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: