Zahra Muzdalifah, Perempuan dengan Segudang Prestasi Sepak Bola

Parasnya cantik namun siapa sangka prestasinya seperti kebanyakan anak laki-laki yang gemar sepak bola.
, Majalah Kartini | 13/02/2019 - 11:00

MajalahKartini.co.id – Sepak bola adalah olahraga universal yang dapat dinikmati siapapun tanpa mengenal batasan usia, ras, sampai jenis kelamin. Namun, memang pada umumnya sepak bola adalah olahraga yang identik dengan kaum adam.

Berbicara mengenai perempuan dan sepak bola Indonesia, mungkin belum banyak yang tahu kalau pesepak bola putri Indonesia juga memiliki salah satu nama jempolan yang prestasinya dapat membuat kita berdecak kagum.

Penasaran siapa jagoan sepak bola putri Indonesia? Simak penulusuran berikut ini.

Bagi sebagian anak perempuan, menekuni sepakbola mungkin merupakan hal yang kurang lazim, namun diusianya yang belum genap 15 tahun Zahra ini mengikuti kompetisi sepakbola dengan anak laki-laki dan sudah sering meraih berbagai macam gelar sepakbola.

Perempuan yang dapat bermain sebagai winger atau striker ini bermain di klub sepak bola wanita, Jakarta 69. Saat ini, ia baru saja mengikuti seleksi timnas wanita untuk Asian Games dan Piala AFF Wanita 2018.

Prestasi terbaik yang pernah ia dapatkan antara lain adalah juara di Norway Cup saat berusia 12 tahun bersama SSB Asiop dan sempat diundang untuk trial selama tiga bulan di Norwegia. Untuk lebih jelas, mari kita simak profilnya seperti dilansir dari CNN Indonesia berikut ini.  (*)

 

Teks: Ibnu Ryandha

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: