‘Womencipation’ Perempuan Bisa Terus Berkarya

Pemberdayaan perempuan bisa melalui banyak jalan, salah satunya dari fashion.
, Majalah Kartini | 17/09/2016 - 08:00

MajalahKartini.co.id – Ingin berpartisipasi menyukseskan Sasaran Pembangunan Milenium (Millenium Development Goal/MDGs) perihal gender dan pemberdayaan perempuan, HIJUP bekerjasama dengan Citra Kartini Indonesia (CIRI) umenggelar pagelaran busana bertemakan Womencipation. Acara ini digelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, (15/9).

“Lewat acara ini, CIRI membawa muatan women empowerment yang selaras dengan nilai utama  yaitu #empowerchange. Persamaan ini diharapkan bisa semakin mendorong kepercayaan diri setiap perempuan untuk bisa terus berkarya,” ungkap Hanna Faridl, Chief Community Officer HIJUP.

Ia juga menegaskan bahwa saat ini, hijab bukan lagi penghalang bagi para muslimah untuk mencapai mimpi-mimpinya. Pagelaran busana kini menampilkan sejumlah koleksi modest fashion yang termasuk dalam kategori work wear dan evening dress.

Seluruh koleksinya merupakan karya dari para desainer partner yang bergabung dalam HIJUP. “Fashion show ini digelar dalam bentuk implementasi dari Look Good, Feel Good, Do Good. Jadi kami memdorong perempuan untuk berpenampilan baik agar mereka dapat merasa baik dan pada akhirnya akan berbuat kebaikan juga,” jelas Hanna. (Foto: Bhrina)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: