Wisata Tur ke Istana Buckingham Inggris, Yuk!

Penasaran menilik rumah tinggal Ratu Elizabeth II dan anak cucunya? Maka, saat berlibur ke Inggris, jangan lewatkan kesempatan tur ke istana Buckingham.
, Majalah Kartini | 08/01/2019 - 15:00

MajalahKartini.co.id – Sebagai rumah resmi keluarga kerajaan Inggris sejak 1837, Istana Buckingham adalah pusat monarki konstitusional Inggris. Dinding-dindingnya menjadi saksi dari banyak sekali keputusan negara, perjamuan mewah, dan resepsi tamu-tamu terkemuka dari luar negeri. Jelas, ketika Anda berada di London jangan sia-siakan kesempatan mengunjungi tempat paling dihormati ini.

Pertama kali didirikan sebagai Rumah Buckingham untuk Duke of Buckingham pada 1705, dalam usianya yang telah berabad-abad istana ini mengalami perluasan. Kini, bangunan ini merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia. Lewati ambang pintu Istana Buckingham ke dalam Grand Hall (Aula Agung), Anda akan mengagumi tangga marmer berliku yang dihiasi dengan potret-potret yang digantung oleh Ratu Victoria.

Dihiasi dengan banyak tempat lilin beraksen emas dan warna merah khas kerajaan, Throne Room (Ruang Singgasana) digunakan untuk perjamuan dan menerima tamu kerajaan. Ruangan ini tersambung dengan Balkon Timur Depan, tempat Pangeran William dan Catherine Middleton berciuman di depan dunia selepas pernikahan mereka pada April 2011. Walau bukan galeri seni ataupun museum, koleksi seni pribadi istana menyaingi banyak museum nasional. Temukan perabot yang dibuat khusus untuk raja dan karya seni pusaka dari seniman besar seperti Rembrandt.

Perlu Anda ketahui, istana ini memiliki lebih dari 700 ruang. Selama Agustus dan September, ketika Ratu Elizabeth II melakukan kunjungan tahunan ke Skotlandia, 19 Ruang Kenegaraan yang mengagumkan tersedia untuk wisata. Ruangan-ruangan ini menampilkan banyak karya seni dari koleksi pribadi keluarga kerajaan

Selain mengagumi ruang demi ruang nan megah, Anda juga akan takjub menyaksikan upacara Pergantian Penjaga Istana yang ikonik, dimulai tepat pukul 11.30 siang pada hari-hari yang dijadwalkan. Kebanyakan pengunjung tidak terlalu beruntung dalam usahanya untuk mengganggu penjaga yang diam mematung.

Istana Buckingham terletak di kota Westminster. Anda dapat naik bus dari London, dan Taman St. James adalah stasiun kereta bawah tanah terdekat. Istana Buckingham buka setiap musim panas (Juli – September). Untuk biaya tiket masuk, dewasa sebesar £ 24 atau setara Rp Rp 455.000,- per orang. Sedangkan anak-anak £ 13.50 atau setara Rp 225.000,- per orang. (*)

Tags: , , , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: