Winnie Harlow, Kulit Belang Membawanya Eksis Sebagai Model

Menderita Vitiligo sempat membuat Winnie diintimidasi oleh teman-temannya, dengan semangat dan menganggap kekurangannnya sebagai keunikan, kini Winnie mampu berkarier sebagai model papan atas.
, Majalah Kartini | 11/01/2017 - 17:35

winnie-harlow-kulit-belang-membawanya-eksis-sebagai-model

MajalahKartini.co.id – Agar dinobatkan sebagai model, kebanyakan harus memiliki kriteria kulit yang putih mulus dan juga wajah yang cantik. Berbeda dengan model asal Toronto, Kanada ini. Winnie Harlow memiliki penyakit Vitiligo yakni hilangnya pigmen atau warna kulit yang ditandai dengan munculnya bercak-bercak putih di area lutut, bibir, badan, tangan hingga bagian atas mata.

Meskipun tumbuh dengan vitiligo, Winnie kini berhasil mewujudkan mimpinya sebagai model. Memang, pencapaian ini tidak mudah begitu saja. Menderita Vitiligo sejak usia 4 tahun, membuat Winnie harus mendapat cemohan dan intimidasi oleh teman-teman sekolahnya. Bahkan ia kerap dijuluki “sapi” lantaran kulitnya yang belang di beberapa bagian sehingga mirip dengan corak kulit sapi.

Berkat kontes yang digagas oleh Tyra Branks, perempuan bernama asli Chantelle Brown – Young ini pun menemukan kariernya sebagai model. Penindasan yang ia alami tidak membuatnya patah semangat dan Winnie membuktikan jika kekurangannya merupakan sebuah keunikan yang mampu membawa kesuksesan untuk dirinya.

Semangat dalam menjalani karirnya, Winnie pun memiliki sederet prestasi. Yakni menjadi model merek Desigual dari Spanyol, Ashish Spring/Summer 2015 London Fashion Week Show dan juga membintangi Diesel’s 2015 Campaign. Bukan hanya itu saja , perempuan yang menderita Vitiligo ini juga menjadi peran utama dalam video ‘Guts Over Fear’ yang dinyanyikan oleh Eminem feat Sia.

Prestasinya pun terus bergulir ketika Winnie juga diterbangkan ke Inggris oleh Fotograper terkenal yakni Nick Knight untuk dijadikan subyek profil ternama “ Show Studio Project”. “Ketika aku masih muda, aku tidak pernah membayangkan akan mengalami hari yang luar biasa seperti ini. Satu hal yang menghubungkanku dengan jutaan orang di seluruh dunia, yaitu kondisi kulitku – vitiligo,” ungkapnya. Winnie juga mampu mengalahkan model-model papan atas seperti Georgia May Jagger, Natasha Poly, Lara Stone hingga Christy Turlington. (Winggi Ferdian/Foto: Pinterest)

Tags:

BAGIKAN HALAMAN INI: