Wajib Kunjung! Menikmati Jepang Kuno di Kyoto Hingga Gemerlapnya Osaka

Banyak destinasi wisata yang tersedia di Negara Sakura, tetapi dua hal ini jangan sampai lewat dari daftar Anda!
, Majalah Kartini | 05/10/2018 - 15:30

MajalahKartini.co.id – Ingin memiliki pengalaman wisata yang menarik? Maka Anda harus pintar-pintar membuat itinerary agar perjalanan liburan Anda tidak terbuang sia-sia. Begitu pula ketika Anda memutuskan berlibur ke Jepang. Umumnya, wisatawan akan mengunjungi Disneyland dan kota Tokyo, nah kali ini KARTINI merekomendasikan Anda untuk mengunjungi dua kota yang menawarkan wisata yang bertolak belakang. Yakni, Anda akan menikmati keindahan Jepang bergaya tradisional yang kuno di Kyoto, dan sebaliknya datanglah ke Osaka maka Anda akan merasakan kota yang tak pernah mati dengan beragam modernisasi yang ditampilkannya. Penasaran?

Melihat Keindahan Jepang Kuno di Kyoto

Kyoto merupakan ibu kota Jepang di tahun 794 – 1868, kota ini juga menjadi kota tempat kekaisaran Jepang. Banyak kisah sejarah dan puluhan kuil yang tersebar di penjuru kota ini, maka Anda dan keluarga patut mengunjungi Kyoto ketika bertandang ke Jepang. Dari Tokyo, Anda bisa sampai di Kyoto dengan menggunakan Shinkansen atau kereta cepat Jepang. Salah satu kuil yang wajib dikunjungi di Kyoto adalah Fushimi Inari, kuil ini terkenal dengan deretan gerbangnya yang membentuk terowongan, Anda bisa menjelajahi terowongan ini bersama keluarga dan di tengah-tengah terowongan berhentilah sejenak untuk menikmati pemandanganan kota Kyoto yang sangat indah dari atas bukit. Area ini tidak memiliki tiket masuk, sehingga Anda bisa menikmatinya secara gratis. Ada beberapa kastil dan kuil lain yang patut anda kunjungi, yaitu Kiyomizu-dera kuil ini terkenal dengan teras kayunya yang luas dan sangat indah dinikmati pada musim gugur ketika pohon-pohon di sekitarnya berwarna merah-oranye, untuk masuk ke sini Anda harus membayar ¥400 atau setara dengan Rp 52.000,-. Selanjutnya, Kinkakuji merupakan kuil yang terkenal karena bangunan gedungnya yang berwarna emas. Kuil ini sebelumnya adalah sebuah rumah pensiun milik seorang kaisar, di sekitaran kuil ini juga tersedia taman yang indah, tiket masuk ke kuil ini dibanderol ¥400 atau setara dengan Rp 52.000,-.

 

Menikmati Gemerlapnya Kota Osaka

Osaka merupakan kota metropolitan terbesar kedua setelah Tokyo. Walaupun sama-sama kota besar seperti Tokyo, namun warga di Osaka terbilang lebih santai daripada kehidupan warga Tokyo yang terkenal hectic. Selain bermain di Universal Studios, terdapat dua area di Osaka yang patut Anda sambangi pada malam hari, yaitu Shinsekai dan Minami. Area ini tepat dikunjungi pada malam hari karena terdapat banyak lampu-lampu neon yang terlihat sangat bagus ketika mewarnai kota. Shinsekai sendiri adalah area yang memiliki banyak pilihan restoran katsu yang buka selama 24 jam. Di tengah-tengah area Shinsekai sendiri terdapat sebuah menara yang menampilkan pemandangan kota dari ketinggian. Sedangkan Minami, merupakan area ramai yang dipenuhi billboard-billboard besar penuh gemerlap layaknya Times Square di New York. (*)

Tags: , , ,

BAGIKAN HALAMAN INI: